Anies dan Prabowo Tak Bersalaman Selepas Debat Ketiga, Kenapa?

Anies dan Prabowo kerap saling serang

Jakarta, IDN Times - Calon presiden (capres) nomor urut dua Prabowo Subianto dan capres nomor urut satu Anies Baswedan tak bersalaman selepas debat ketiga capres, Minggu (7/1/2024). Keduanya memang jadi sosok yang menarik perhatian di sesi debat kali ini, karena saling serang.

Pantauan IDN Times, selepas debat mereka berdua sempat berjauhan. Anies terlebih dahulu menyalami capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo yang menghampirinya, pun Prabowo menyalami Ganjar terlebih dahulu.

Nah, selepas Anies dan Prabowo bersalaman dengan Ganjar, mereka rupanya tidak sempat bertemu Anies. Sebab, para simpatisan keburu naik ke atas panggung debat. Prabowo juga sudah ditunggu Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dalam konferensi pers usai debat, Anies membenarkan dirinya tidak sempat bersalaman dengan Prabowo. Dia tidak keburu bertemu dengan Prabowo.

"Tadi saya cari-cari tidak ketemu,” kata Anies yang didampingi Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Sementara Prabowo menjawab, Anies tidak mendatanginya sehingga tidak sempat bersalaman.

“Dia (Anies) tidak datang ke saya. Saya lebih tua dari dia kok,” kata Prabowo.

Sepanjang debat, mulai segmen pertama hingga kelima, Prabowo dan Anies memang berduel keras. Mereka saling sindir, baik dengan ucapan, gestur, hingga saling balas paparan. Namun, hal inilah yang menjadi warna di debat ketiga capres ini.

Debat pilpres ketiga ini menghadirkan tiga capres, dan diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024) mulai pukul 19.00 WIB. Debat sendiri tuntas pada pukul 22.00 WIB. Tema debat terkait isu pertahanan, keamanan, hubungan internasional, politik luar negeri dan geopolitik.

Baca Juga: Prabowo Kecewa dengan Kualitas Narasi Anies dan Ganjar Saat Debat

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya