Mardiono Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemilih PPP pada Pemilu 2024

PPP akan terus perjuangkan suara yang hilang

Intinya Sih...

  • PPP berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang memberikan suaranya pada Pemilu 2024.
  • Partai ini berhasil memperoleh 8.060.774 suara atau 845 kursi DPRD Kabupaten/Kota dan di tingkat provinsi sebanyak 6.379.085 suara atau 82 kursi DPRD Provinsi.
  • Mardiono akan terus perjuangkan selisih suara PPP hingga titik akhir lewat jalur politik maupun hukum lainnya, serta meminta kader untuk mengawal perjuangan DPP PPP dan menyukseskan Pilkada 2024.

Jakarta, IDN Times - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono, berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan hak suaranya kepada partai berlambang Ka'bah itu pada Pemilu 2024.

“Kami ucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia, ulama, kader, hingga simpatisan PPP yang telah memberikan amanah kepercayaan kepada PPP untuk mewakili aspirasinya secara politik dan konstitusional dalam Pemilu 2024,” ujar Mardiono dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (23/5/2024).

Baca Juga: Gugatan PHPU Pileg Gak Ngefek Suara, PPP Cari Jalan Lain Lolos Senayan

1. Mardiono jabarkan total suara yang didapat PPP

Mardiono Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemilih PPP pada Pemilu 2024Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono ketika memberikan keterangan pers pada Rabu, 22 Mei 2024. (IDN Times/Santi Dewi)

Mardiono menyebut, PPP dalam Pemilu 2024 berhasil memperoleh 8.060.774 suara atau 845 kursi DPRD Kabupaten/Kota. Kemudian, di tingkat provinsi sebanyak 6.379.085 suara atau 82 kursi DPRD Provinsi.

“Di tingkat nasional perolehan PPP adalah 6.343.868 suara dengan persentase 4,17 persen dan 12 kursi DPR RI. Hasil perolehan ini berbeda dengan KPU, yaitu 5.858.777 suara dengan persentase 3,87 persen dan 12 kursi DPR RI,” kata Mardiono.

Baca Juga: KPU Sebut Upaya PPP ke DPR Kandas karena Banyak Gugatan di MK Ditolak

2. Mardiono akan perjuangkan suara PPP yang hilang

Mardiono Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemilih PPP pada Pemilu 2024Plt Ketua Umum PPP Mardiono dalam sesi jumpa pers. (Dok. PPP)

Mardiono juga mengaku akan terus memperjuangkan selisih suara PPP hingga titik akhir, baik lewat jalur politik maupun jalur hukum lainnya. Dia juga meminta maaf karena jalur perjuangan via Mahkamah Konstitusi belum berhasil.

“Namun saya akan terus berjuang melalui jalur lainnya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah diberikan kepada PPP. Upaya ini kami lakukan karena tidak ingin rakyat menyalurkan aspirasinya di jalan-jalan,” tegas Mardiono.

Baca Juga: PPP Kecewa Banyak Gugatan ke MK Ditolak, Tak Berikan Rasa Keadilan

3. Mardiono berpesan para kader harus tetap teguh

Mardiono Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemilih PPP pada Pemilu 2024Plt Ketua Umum PPP Mardiono dalam sesi jumpa pers. (Dok. PPP)

Pria yang juga menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden (UKP) ini meminta para kader untuk tetap teguh dan mengawal perjuangan yang sedang dilakukan DPP PPP. Dia juga menginstruksikan para kader untuk menyukseskan Pilkada 2024.

“Kemudian, saya instruksikan untuk bersama-sama berjuang menyukseskan pilkada serentak dan memenangkan calon kepala daerah yang diusung PPP, yaitu, calon kepala daerah yang memiliki visi misi sejalan dengan PPP dan berpihak kepada rakyat,” kata Mardiono.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times.

Baca Juga: Gugatan Pileg Banyak Ditolak MK, PPP Gagal Masuk Senayan? 

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya