Raja Dangdut Rhoma Irama Resmi Dukung Anies-Muhaimin

Rhoma dorong penggemarnya agar ikut dukung AMIN

Jakarta, IDN Times - Acara 'Desak Anies' yang digelar Senin (29/1/2024) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat menghadirkan sebuah kejutan. Sebab, Raja Dangdut, Rhoma Irama yang semula hanya menghibur massa, yakni para pengemudi ojek daring dan buruh berujung memberikan dukungan politik bagi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Rhoma tampak mengenakan baju serba putih, senada dengan warna kemeja yang dikenakan oleh Anies dan Muhaimin.

"Saya Rhoma Irama, rakyat Indonesia biasa yang ingin melihat Indonesia adil dan makmur untuk semua! Pada hari ini saya ingin menyatakan satu mendukung penuh perjuangan AMIN dalam menghadirkan persatuan dan kesatuan bagi bangsa," ujar Rhoma yang berdiri di samping Anies dan Muhaimin.

Rhoma mengaku mendukung penuh perjuangan AMIN untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Kepada para penggemar Rhoma Irama dan Soneta yang berada di seluruh Indonesia dan organisasi yang saya pimpin yang sejalan dengan sikap saya, mari bergabung dan bersatu padu di dalam wadah Rhomais untuk memperjuangkan perubahan!" kata dia lagi.

Rhoma juga mengajak seluruh warga Indonesia datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mengawasi penghitungan suara.

"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa meridhoi perjuangan kita semua. Amin!" tutur dia.

Anies dan Muhaimin pun kemudian mengenakan jaket hoodie putih dengan logo AMIN dan foto Rhoma Irama. Sedangkan, Anies memberikan jaket jeans tanpa lengan dengan tulisan '270 juta penduduk Indonesia.'

Rhoma kemudian mempersembahkan lagu dengan tema perubahan di hadapan AMIN dan massa yang mengikuti program 'Desak Anies'. Dukungan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Anies ke markas Soneta Group pada 20 Januari 2024.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Ditantang Driver Ojol Revisi UU Cipta Kerja, Anies Siap Tinjau Ulang

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya