Suara 80 Persen, Prabowo-Gibran Unggul di Quick Count Charta Politika

Prabowo-Gibran susah dikejar

Jakarta, IDN Times - Suara yang masuk dalam quick count versi Charta Politika sudah mencapai 80 persen pada Rabu (14/2/2024) per pukul 18.02 WIB. Hasilnya, pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, memimpin dengan persentase yang jauh.

Hingga laporan ini diturunkan, Prabowo-Gibran mengoleksi 57,64 persen suara. Sementara, paslon nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, masih tertinggal dengan perolehan 25,75 persen suara.

Posisi terbuncit dihuni paslon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dengan mengoleksi 16,6 persen suara.

IDN Times bekerja sama dengan tiga lembaga survei yakni Indikator Politik Indonesia, Charta Politika, dan Kedai Kopi yang akan menampilkan hasil quick count Pilpres 2024.

Bertepatan dengan hari pemungutan suara Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024), ini IDN Times juga memeriahkan pesta demokrasi dengan menggelar acara talkshow GenZMemilih, dan nonton bareng penghitungan quick count atau hitung cepet lembaga survei.

Acara ini akan digelar live di studio IDN Media HQ, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, dengan menghadirkan sejumlah narasumber, di antaranya Direktur Pusat Kajian Politik (Puskapol) Universitas Indonesia Hurriyah, dan Peneliti Indikator Politik Indonesia Bawono Kumoro.

Selain itu, hadir juga sebagai narasumber perwakilan dari tiga kubu pasangan capres-cawapres yakni Jubir Timnas AMIN Eva K Sundari, Jubir TKN Prabowo-Gibran Rahayu Saraswati, Jubir TPN Ganjar-Mahfud Masinton Pasaribu.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Menang di TPS Rutan Bareskrim

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya