Daftar Tanggal Merah Desember 2023: Libur Hari Raya Natal

Libur natal tahun ini bakal kamu habiskan bareng siapa?

Jakarta, IDN Times —Setiap tahunnya, diadakan rapat koordinasi guna menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama. Dari rapat tersebut, dihasilkan Surat Keputusan Bersama (SKB) yang nantinya menjadi pedoman bagi masyarakat hingga lembaga pemerintahan dalam beraktivitas dan merencanakan program-program kerja.

Terhitung ada 24 hari libur nasional dan cuti bersama di sepanjang tahun 2023. Nah, berikut ini adalah informasi mengenai daftar tanggal merah Desember 2023. Ada hari libur apa saja kira-kira, ya?

1. 25 Desember 2023: Hari Raya Natal

Daftar Tanggal Merah Desember 2023: Libur Hari Raya Natalilustrasi hiasan pohon natal bertuliskan "Merry Christmas" (pexels.com/Brett Sayles)

Tanggal merah untuk bulan Desember 2023 kurang lebih sama dengan tahun sebelumnya. Hanya ada satu hari libur, yaitu jatuh pada Senin, 25 Desember 2023 yang bertepatan dengan perayaan Natal.

Natal merupakan salah satu perayaan sakral bagi umat Kristen. Seperti namanya—dalam bahasa Latin, natal artinya 'lahir', hari raya ini diadakan untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus ke dunia. Meskipun ada perbedaan pendapat mengenai hari kelahiran Yesus, 25 Desember dipilih sebagai perayaan Natal yang diadakan setiap tahun pada tanggal yang sama.

Baca Juga: Daftar Tanggal Merah September 2023: Maulid Nabi Muhammad SAW

2. 26 Desember 2023: Cuti Bersama Hari Raya Natal

Daftar Tanggal Merah Desember 2023: Libur Hari Raya Natalilustrasi merayakan natal (pexels.com/Nicole Michalou)

Libur satu hari pastinya terasa kurang, ya? Tenang, karena masih ada Cuti Bersama Hari Raya Natal satu hari setelahnya, yakni pada Selasa, 26 Desember 2023.

Nah, selama libur dua hari tersebut, kamu bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga dengan melakukan berbagai kegiatan. Dilansir IDN Times dan Shutterfly, berikut beberapa contoh kegiatan hari libur natal dan tahun baru yang bisa kamu lakukan:

  • Maraton nonton film
  • Barbeque atau acara manggang-manggang
  • Menghias rumah dengan dekorasi natal
  • Memanggang kue atau bolu
  • Bertamasya ke taman hewan atau tempat rekreasi lainnya
  • Mengunjungi sanak saudara

Itulah tadi informasi tentang daftar tanggal merah Desember 2023. Sudah ada rencana mau ngapain di libur Hari Raya Natal 2023?

Daftar Tanggal Merah Desember 2023: Libur Hari Raya NatalDaftar Hari Libur Nasional 2023 (IDN Times)

Baca Juga: Daftar Tanggal Merah Januari 2023: Tahun Baru Masehi dan Imlek

Topik:

  • Bella Manoban
  • Rizna Hidayah
  • Retno Rahayu

Berita Terkini Lainnya