Profil Verrel Bramasta, Pemain Sinetron yang Lolos Jadi Anggota DPR RI

Profil Verrel Bramasta

Jakarta, IDN Times - Verrel Bramasta, pemain sinetron terkenal lolos sebagai anggota DPR RI periode (2024-2029) setelah mengalahkan Rieke Diah Pitaloka di Dapil Jawa Barat VII.

Sebagai pemain sinetron sejak 2014, masyarakat Indonesia sudah tidak asing mendengar nama Verrel Bramasta.

Pada Pileg 2024, Verrel berhasil meraih 94.810 suara, mengalahkan Rieke yang mendapatkan 94.201 suara. Ia menang sebagai anggota legislatif dari Dapil Jawa Barat VII. 

Ia bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) awal Februari 2023. Verrel terinspirasi dari kedua orangtuanya, yaitu Venna Melinda dan Ivan Fadilla untuk terjun ke ranah politik.

Baca Juga: Dapil Jabar VII: Dedi, Syaikhu, Syaiful Huda, hingga Verrel Lolos

1. Profil Verrel Bramasta

Profil Verrel Bramasta, Pemain Sinetron yang Lolos Jadi Anggota DPR RIpotret Verrell Bramasta gelar syukuran rumah baru di kawasan Sentul (youtube.com/BramastaVerrell)

Pemain sinetron dengan nama asli Verrel Bramasta Fadilla Soedjoko ini lahir di Jakarta, 11 September 1996. Anak pertama Venna Melinda dan Ivan Fadilla Soedjoko yang kini telah bercerai.

Verrel adalah artis keturunan Belanda-Jawa-Bali yang memulai kariernya menjadi pesinetron dalam serial Bintang di Langit.

Aktor satu ini banyak membintangi sinetron dan serial drama Indonesia selama satu dekade terakhir.

Ia memiliki tiga adik bernama Athalla Naufal, Vania Athabina, dan Elvano Arelian.

Verrel Bramasta merupakan caleg muda yang berasal dari industri hiburan. Ia mulai menjadi politikus di umurnya yang masih kepala dua. 

Baca Juga: Verrell Bramasta Klaim Dapat Satu Kursi di DPR RI: Sudah Unggul Jauh

2. Pendidikan dan karier Verrel Bramasta

Profil Verrel Bramasta, Pemain Sinetron yang Lolos Jadi Anggota DPR RIPotret Verrell saat mendapatkan penghargaan. (Dokumen Verrell Bramasta)

Sejak Juli 2023, Verrel menempuh studi di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Bandar Lampung dengan mengambil prodi Manajemen.

Sebelumnya, Verrel sempat berkuliah di Universitas Pelita Harapan (UPH). Namun, ia sulit membagi waktu antara pendidikan dan kariernya sebagai pemain sinetron sehingga memilih keluar dari UPH pada 2015.

Sementara itu, kariernya sebagai pemain sinetron sudah menjulang tinggi dengan raihan berbagai prestasi. Mulai dari Silet Awards, SCTV Awards, Panasonic Gobel Awards, Infotainment Awards, hingga Indonesian Drama Series Awards. 

Baca Juga: Lolos ke Senayan, Suara Verrell Bramasta Kalahkan Rieke Diah Pitaloka

3. Rekam jejak politik Verrel Bramasta

Profil Verrel Bramasta, Pemain Sinetron yang Lolos Jadi Anggota DPR RIPotret Verrell Bramasta saat kampanye. (Dokumen Tim Verrell Bramasta)

Verrel diketahui bergabung menjadi kader PAN sejak 2023. Artinya, ia masih baru di dunia politik. Walaupun demikian, kehadiran Verrel justru memberi warna baru di lembaga legislatif Indonesia. 

Hal ini dikarenakan ia berhasil lolos ke Senayan sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029. Namun begitu, belum ada rekam jejaknya sebagai politikus di Indonesia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times.

Baca Juga: Verrell Bramasta Raih Posisi ke-6 Suara Terbanyak di Dapil Jabar VII

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya