Afi Nihaya Faradisa Trending di Twitter, Ada Apa?

Simak penjelasan Afi soal tudingan dirinya

Jakarta, IDN Times - Belakangan nama Afi Nihaya Faradisa ramai menjadi perbincangan di media sosial Twitter. Nama influencer media sosial itu ramai disorot usai dituduh merupakan sosok di balik akun alter syur Natalie.

Kabar viral itu dimulai setelah akun Twitter @aulrevoir membagikan sebuah meme, yang menampilkan unggahan foto Afi Nihaya Faradisa dan Natalie. Meme tersebut secara tidak langsung menunjukkan atau menuding Afi Nihaya merupakan sosok yang ada di balik akun alter syur Natalie.

1. Akun Natalie dan Aul dihapus dari Twitter

Afi Nihaya Faradisa Trending di Twitter, Ada Apa?Tangkapan layar Twitter @Asa_Afi

Sebelumnya, akun Aul yaitu @aulrevior menuding Afi Nihaya Faradisa adalah orang di balik akun alter syur Natalie. Akun Natalie disebutkan merupakan seorang pekerja seks komersial (PSK) yang kerap mengunggah video maupun foto mesum.

Namun, berdasarkan pantauan IDN Times, Senin (19/9/2022), akun Natalie itu sudah dihapus dari Twitter. Begitupun juga akun @aulrevior yang sudah tidak lagi bisa dikunjungi di Twitter. 

2. Afi akui sudah lama tidak bermain media sosial

Afi Nihaya Faradisa Trending di Twitter, Ada Apa?Tangkapan layar Twitter @Asa_Afi

Sedangkan, Afi dalam aku Twitter pribadinya @Asa_Afi memberikan mengklarifikasi soal tudingan tersebut.

Ia dengan tegas membantah tuduhan yang menyebutkan dirinya adalah sosok di balik akun Twitter Natalie.

“Sy sdh lama sekali tdk buka media sosial, baik Facebook (medsos utama sy, sudah tdk sy operasikan selama lbh dr 3 bln), Instagram, maupun Twitter krn fokus studi,” tulis Afi, Sabtu (17/9/2022).

"Tiba2 ada kabar dr org terdekat saya, bhw sebuah akun dg username @aulrevoir menyebar fitnah sy merupakan Natalie," sambungnya.

3. Akun Aul memblokir Afi dan menghapus cuitannya

Afi Nihaya Faradisa Trending di Twitter, Ada Apa?Tangkapan layar Twitter @Asa_Afi

Adanya kabar buruk terkait tudingan dirinya, Afi mengaku bingung. Bahkan, Afi mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengenal siapa Aul.

"Saya bingung. Saya tidak kenal Aul sama sekali. Saya juga tidak mengikuti apa yg terjadi di platform Twitter," kata Afi dalam Twitter-nya.

Afi juga menjelaskan, ia sudah mengklarifikasi dan meminta penjelasan dari Aul soal tuduhannya. Namun, akun Twitter Aul memblokir Afi dan menghapus cuitannya. 

"Sy yg hari ini sedang jd mentor sebuah workshop fakultas pun lantas kirim DM ke @aulrevoir utk menanyakan apa yg sebenarnya terjadi," ungkap Afi.

"Saya benar2 kebingungan dan minta dijelaskan baik-baik, namun entah mengapa @aulrevoir langsung memblokir saya dan menghapus twit fitnahannya," tambahnya. 

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya