Jokowi Terbang ke Lombok Saksikan Langsung MotoGP Mandalika

Jokowi juga akan buka ajang balapan MotoGP

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo dijadwalkan menyaksikan balapan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, NTB, Minggu (20/3/2022). Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Sabtu (19/3/2022).

"Besok (Jokowi ke Mandalika)," jawab Heru singkat saat ditanya kapan Presiden ke Mandalika.

Baca Juga: 9 Potret Pembalap MotoGP Berfoto dengan Presiden Jokowi, Ada Idolamu?

1. Jokowi buka ajang balapan MotoGP

Jokowi Terbang ke Lombok Saksikan Langsung MotoGP MandalikaPresiden Jokowi lepas konvoi Pembalap MotoGP di depan Istana Merdeka (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Menurut Heru, Presiden Jokowi membuka sekaligus menyaksikan ajang balap motor bergengsi di dunia itu. Sebelumnya, Presiden Jokowi menjamu para pembalap di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (16/3/2022) pagi, sebelum para pembalap bertolak menuju Lombok.

"Tadi saya sampaikan bahwa Indonesia ini memiliki 122 juta motor. Jadi saya sampaikan fans Anda di Indonesia ini banyak sekali. Seneng semua," ujar Jokowi usai melepas konvoi pembalap MotoGP.

Baca Juga: Dirut Pertamina Ungkap Kontribusi MotoGP Mandalika untuk Ekonomi NTB 

2. Jokowi akan menonton langsung balapan MotoGP

Jokowi Terbang ke Lombok Saksikan Langsung MotoGP MandalikaPotret Presiden Jokowi bertemu dengan pembalap MotoGP di Istana Merdeka pada Rabu (16/3/2022). (dok. Biro Pers Setpres)

Jokowi mengaku akan menonton langsung balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Namun, ia mengaku hanya akan menonton satu hari.

"Iya saya akan lihat, mungkin hanya satu hari aja, (event) Jumat, Sabtu, Minggu, saya hanya sehari, gak tahu (hari apa akan nonton). Ya kita kan ada yang ikut tapi di Moto3, Mario kan ikut. Itu bibit yang kita harapkan bisa naik, naik kemudian masuk ke MotoGP," ucapnya.

3. Jokowi pamerkan motor custom hijaunya kepada Mar Marquez dan pembalap MotoGP

Jokowi Terbang ke Lombok Saksikan Langsung MotoGP MandalikaPotret Presiden Jokowi bertemu dengan pembalap MotoGP di Istana Merdeka pada Rabu (16/3/2022). (dok. Biro Pers Setpres)

Saat menjamu para pembalap, Jokowi sempat memamerkan motor custom hijaunya kepada Mar Marquez dan pembalap MotoGP lainnya. Motor custom Jokowi itu juga pernah digunakan saat peresmian Sirkuit Mandalika.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sendiri merasa gembira telah dijamu oleh Presiden Jokowi. Marquez merasa terhormat karena bisa bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Tentunya, menyenangkan dan Bapak Presiden menerima kunjungan kami dengan baik," ujar Marquez dalam rilis yang diterima IDN Times.

Sementara pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, merasa begitu nyaman ketika mendapat jamuan dari Presiden Jokowi. Bahkan, Pecco merasa Jokowi bak temannya.

"Teman yang kita suka. Terima kashi (kasih, red) Indonesia," begitu cuitan Pecco di akun Twitter-nya, @PeccoBagnaia, sambil mengunggah foto bareng Presiden Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Sambut Marc Marquez dan Para Pembalap MotoGP di Istana Merdeka

Topik:

  • Sunariyah
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya