Comscore Tracker

Bertemu di Istana, BJ Habibie Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Jokowi

Habibie juga punya pesan untuk masyakarat

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) menemui Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada Jumat (24/5). Pertemuan keduanya berlangsung sejak pukul 14.20 WIB hingga pukul 15.23 WIB.

Habibie menyampaikan, pertemuannya dengan Jokowi tersebut membahas tentang kondisi bangsa saat ini, sekaligus mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

Baca Juga: Jokowi Akui Pertemuan JK dan Prabowo Atas Inisiatifnya

1. Habibie ucapkan selamat kepada Jokowi

Bertemu di Istana, BJ Habibie Ucapkan Selamat Atas Kemenangan JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Habibie menyampaikan, kunjungannya ke Istana bertemu Jokowi salah satunya untuk memberikan ucapan selamat atas kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Dia mengatakan bahwa Jokowi menjadi ujung tombak bagi generasi penerus.

"Saya datang kemari, pertama untuk mengucapkan selamat kepada Bapak Presiden, bahwa rakyat telah menentukan agar supaya karya-karya yang beliau telah laksanakan bisa berkelanjutan dan diamankan untuk generasi penerus. Dan beliau adalah ujung tombak untuk generasi penerus," kata Habibie.

2. Habibie harap program Jokowi bisa dilanjutkan sesuai rencana

Bertemu di Istana, BJ Habibie Ucapkan Selamat Atas Kemenangan JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Habibie pun berharap agar program-program Jokowi bisa dilanjutkan sesuai dengan rencana dan semuanya bisa terpenuhi.

"Saya ucapkan selamat sama Bapak Presiden Jokowi, bahwa InsyaAllah beliau bisa melanjutkan program sesuai rencana dan kita semua membantu supaya terlaksana," jelas Habibie.

3. Habibie: Presiden terpilih adalah presiden semua

Bertemu di Istana, BJ Habibie Ucapkan Selamat Atas Kemenangan JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Kemudian, Habibie menyampaikan bahwa siapa pun presiden yang terpilih dalam Pilpres 2019, maka dia akan menjadi presiden untuk seluruh rakyat Indonesia, bukan hanya menjadi presiden bagi pendukungnya.

"Kalau Anda menjadi presiden kan tidak akan memihak yang memilih Anda saja kan, semua. Dan kita tidak pernah SARA kan. Tidak ada di sini. Jadi, saya rasa itu yang penting," pesan Habibie.

Baca Juga: Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Mahkamah Konstitusi

Topic:

  • Elfida

Berita Terkini Lainnya