Besok SBY Akan Menjamu Zulkifli Hasan

Malam ini SBY menerima Prabowo Subianto

Jakarta, IDN Times - Menjelang pendaftaran Pilpres 2019, Partai Demokrat mulai gencar menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik. Malam ini, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dan besok SBY berencana bertemu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

1. Pertemuan SBY-Zulkifli Hasan digelar di rumah SBY

Besok SBY Akan Menjamu Zulkifli HasanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan bahwa SBY berencana bertemu Zulkifli Hasan di kediaman SBY. Namun, untuk jamnya masih belum mendapat konfirmasi lebih lanjut.

"Besok rencana ada pertemuan dengan Pak Zulhas (Zulkifli Hasan), di sini juga, jamnya saya belum tahu, sedang dikoordinasikan. Kemungkinan besar di jam-jam seperti ini," kata Ferdinand di kediaman SBY, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7).

Baca Juga: Anies: JPO Bundaran HI Dicopot Minggu Ini

2. Demokrat segera jadwalkan pertemuan dengan PKS

Besok SBY Akan Menjamu Zulkifli HasanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Dan terkait pertemuan Demokrat dan PKS, Ferdinand menyampaikan jika akan dijadwalkan ulang. Sebelumnya, Demokrat sudah sempat ingin bertemu PKS, namun pertemuan tersebut tertunda.

"Sebetulnya sudah terjadwalkan tetapi Mas AHY dengan Pak Sohibul, tapi agak tertunda. Akan dijadwalkan ulang lagi," ujarnya.

3. Prabowo-SBY bertemu berbicara koalisi

Besok SBY Akan Menjamu Zulkifli HasanDok. IDN Times

Sementara, malam ini, SBY tengah menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan pun mengatakan jika pertemuan malam ini akan membicarakan tentang koalisi Pilpres 2019.

"Ya pertama ya tukar menukar pandangan bangsa ini, kedua bagaimana mengatasi persoalan bangsa ini 5 tahun ke depan, ketiga ya bagaimana Pilpres, itu saja," kata Syarif di kediaman SBY, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7).

Kira-kira siapakah partai yang akan berkoalisi dengan Demokrat ya?

Baca Juga: Begini Sambutan Hangat SBY Kepada Prabowo

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya