CEO Ruangguru Belva Devara Mundur dari Staf Khusus Presiden

Belva mundur karena polemik Ruangguru

Jakarta, IDN Times - CEO Ruangguru Belva Devara resmi mengundurkan diri sebagai staf khusus Presiden Joko “Jokowi” Widodo. Hal itu diungkapkan Belva dalam surat terbuka yang diunggah ke akun Instagram @belvadevara.

“Pengunduran diri tersebut telah saya sampaikan dalam bentuk surat kepada Bapak Presiden tertanggal 15 April 2020 dan disampaikan langsung ke Presiden pada tanggal 17 April 2020,” kata Belva dalam surat terbuka yang diterima IDN Times, Selasa (21/4).

1. Belva mundur karena polemik Ruangguru di dalam program Kartu Prakerja

CEO Ruangguru Belva Devara Mundur dari Staf Khusus Presideninstagram.com/belvadevara

Belva mengambil keputusan mundur dari kursi staf khusus presiden itu lantaran kontroversi Ruangguru di dalam program kerja pemerintah Kartu Prakerja. Dia menyampaikan bahwa dia tak ingin membuat publik berpikiran negatif tentang dirinya.

“Saya tidak ingin membuat polemik mengenai asumsi atau persepsi publik yang bervariasi tentang posisi saya sebagai Staf Khusus Presiden menjadi berkepanjangan, yang dapat mengakibatkan terpecahnya konsentrasi Bapak Presiden dan seluruh jajaran pemerintahan dalam menghadapi masalah pandemi COVID-19,” jelasnya.

2. Belva menyebut Ruangguru tak punya konflik kepentingan di program Kartu Prakerja

CEO Ruangguru Belva Devara Mundur dari Staf Khusus Presideninstagram.com/belvadevara

Belva pun menyebut bahwa keterlibatan Ruangguru di dalam program Kartu Prakerja tidak ada konflik kepentingan. Semua mitra Kartu Prakerja sudah berjalan sesuai aturan.

“Proses verifikasi semua mitra Kartu Prakerja sudah berjalan sesuai aturan yang berlaku, dan tidak ada keterlibatan yang memunculkan konflik kepentingan. Pemilihan pun dilakukan langsung oleh peserta pemegang Kartu Prakerja,” ucap Belva.

3. Belva ucapkan terima kasih pada Jokowi

CEO Ruangguru Belva Devara Mundur dari Staf Khusus Presiden(Staf khusus presiden yang millennial) ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.

Belva pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah menerima pengunduruan dirinya. Menurutnya, sebagai staf khusus presiden, ia mendapatkan banyak pengalaman.

“Saya merasakan betul bagaimana semangat Bapak Presiden Jokowi dalam membangun bangsa dengan efektif, efisien, dan transparan. Sehingga dimana pun saya berada, di posisi apapun saya bekerja, saya berkomitmen mendukung presiden dan pemerintah untuk memajukan NKRI,” ujar Belva.

Baca Juga: ICW Desak Presiden Pecat Andi Taufan dari Posisi Staf Khusus

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya