Mau Ikut Referral Program IDN App? Yuk, Cek Syarat dan Ketentuannya 

Kamu bisa baca informasinya di bawah ini

Hai guys! Kabar menarik nih, IDN App, aplikasi paling keren milik IDN Media akan mengeluarkan program baru. Namanya, Referral Program IDN App. 

Nantinya kamu bisa dapat komisi dalam bentuk point dengan nilai nominal tertentu, asik kan? Tetapi sebelum ikut program ini, sebaiknya kamu mengetahui dahulu syarat dan ketentuannya. Cek di bawah ini ya.

Syarat dan Ketentuan Referral Program IDN App

Mau Ikut Referral Program IDN App? Yuk, Cek Syarat dan Ketentuannya IDN App (Dok. IDN Media)

Perjanjian Layanan serta Kebijakan Privasi IDN App yang Anda setujui ini berlaku untuk partisipasi Anda dalam program referral. Syarat dan ketentuan program ini (“Perjanjian”) melengkapi Perjanjian Layanan serta Kebijakan Privasi IDN App. Silakan berkonsultasi dengan Perjanjian Layanan dan Kebijakan Privasi IDN App sebelum menyetujui syarat dan ketentuan tambahan ini. 

Silakan membaca Syarat & Ketentuan ini dengan seksama sebelum berpartisipasi dalam program referral. Dengan mengikuti program referral ini, berarti Anda setuju dengan ketentuan yang berlaku. Jika tidak menyetujui ketentuan persyaratan ini, Anda tidak diperkenankan mengikuti Program Referral. Pastikan Anda berusia di atas 18 tahun atau lebih, dan memiliki wewenang untuk mengadakan perjanjian ini secara pribadi atau atas nama badan hukum yang Anda wakili dan untuk mengikat badan hukum tersebut ke dalam perjanjian ini.

Referral program IDN App adalah memberikan kesempatan untuk user lama untuk mendapatkan reward dengan cara me-refer kode referralnya ke temannya yang belum menjadi user IDN App.

Definisi referrer dan referree
Pemberi kode referral akan disebut dengan “referrer” dan penerima kode akan disebut dengan “referee”. Untuk kriteria dari referrer dan referee adalah sebagai berikut:

1. Referrer

  • Referrer adalah user yang sudah terdaftar dalam IDN Account (existing user)
  • Referrer harus berstatus sebagai WNI
  • Jumlah kode yang bisa diklaim oleh referee dapat berubah sewaktu-waktu

2. Referee 

  • Referee adalah user baru yang mendaftarkan diri ke IDN Account dengan melakukan input kode referral yang diberikan oleh referee
  • Referee harus berstatus sebagai WNI
  • Referee tidak valid apabila sudah pernah melakukan input kode referral sebelumnya

Eligible referral
Program referral yang eligible adalah ketika kode referral diklaim oleh referee yang belum pernah melakukan input kode referral sebelumnya.

Reward
Reward yang diberikan kepada referrer berupa point dan untuk referee akan diberikan reward berupa gold. Untuk jumlah reward point dan gold yang akan diberikan kepada referrer dan referee akan disesuaikan dengan masing-masing campaign yang sedang berlangsung.

Selain reward berupa point dan gold, tidak menutup kemungkinan apabila terdapat perubahan reward ataupun tambahan jenis reward tergantung dari campaign yang sedang berlangsung.

Proses sharing referral code
Sharing referral code dilakukan oleh referrer dengan cara membagikan kode kepada calon referee melalui media Line, Whatsapp, dan menyalin tautan. Referrer juga dapat menyalin kode referral yang terdapat di bawah button undang pada halaman referral program.

Proses claim referral code
Ketika calon referee mendapatkan kode referral, kode tersebut dapat diinput pada halaman input kode referral ketika melakukan sign up. Referee juga dapat melewatkan input kode referral pada saat proses sign up dan melakukan input kode di halaman referral program yang dapat diakses di halaman profil.

Untuk proses input kode referral di halaman referral program, akan terdapat alert yang muncul apabila referee melewatkan input kode referral di proses sign up.

Reward gagal diterima
Reward akan gagal diterima apabila referrer dan referee tidak eligible dengan ketentuan yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Satu kode referral memiliki kuota
Satu kode referral memiliki kuota untuk dapat di klaim oleh referee (penerima kode). Ketika kuota dari kode referral tersebut habis, maka calon referee (penerima kode) dapat menggunakan kode referral lainnya selama kuota kode referral tersebut masih tersedia.

Klaim Komisi

Mau Ikut Referral Program IDN App? Yuk, Cek Syarat dan Ketentuannya IDN App (Dok. IDN Media)

Komisi yang Anda peroleh dapat diklaim melalui aplikasi IDN App di halaman Referral. Anda dapat mengklaim Komisi setelah Teman yang Anda Referensikan menyelesaikan Transaksi yang Memenuhi Syarat dengan IDN App.

Reward yang didapat dari Program Referral dapat berupa dua jenis, yakni berupa IDN Points dan Gold

1. Point

  • 1 point bernilai Rp100
  • Jika pemilik kode memilih untuk mencairkan point, IDN App akan melakukan verifikasi transaksi dan Reward akan dicairkan maksimal 2x24 jam kerja setelah terverifikasi
  • Minimal poin untuk proses pencairan adalah 500 poin (Rp50.000)
  • Pencairan poin akan ditransfer ke rekening bank pilihan Anda
  • Poin dapat ditukarkan ke Rupiah akan terkonversi secara otomatis sesuai nilai yang telah ditetapkan

2. Gold

  • 1 gold bernilai Rp2.500
  • Gold adalah currency atau mata uang digital yang digunakan di dalam IDN App
  • Gold tidak dapat diubah menjadi saldo
  • Gold dapat di konversi ke Point dengan cara mengirimkan Virtual Gift ke Streamer pada fitur IDN Live

Pencairan saldo via e-wallet/rekening bank
IDN Rewards memungkinkan user untuk melakukan pencairan menggunakan 2 metode yaitu e-wallet atau rekening bank. Untuk pencairan senilai Rp50.000 menggunakan Gopay dan untuk amount diatas Rp50.000 menggunakan bank/e-wallet (BCA/BNI/BRI/Mandiri).

Penggunaan yang Dilarang

Anda hanya dapat mengikuti Program kami dengan itikad baik untuk tujuan yang sah. Anda dilarang untuk:

  1. Mengundang orang lain yang telah membuat akun duplikat;
  2. Membuat lebih dari satu akun untuk mengundang diri Anda sendiri;
  3. Mengundang pengguna fiktif;
  4. Menggunakan informasi kontak alternatif untuk mengundang diri Anda atau orang lain yang telah membuat akun duplikat

Perlindungan Data
Setiap informasi tentang IDN App yang disediakan untuk Anda di bawah Program Referral ini telah memperoleh persetujuan tegas dari individu yang datanya diberikan kepada kami.

Penghentian dan Perubahan

  1. IDN App dapat menangguhkan atau menghentikan Program atau kesempatan pengguna untuk berpartisipasi kapan saja dengan alasan apa pun.
  2. IDN App berhak untuk menangguhkan akun atau menghapus Komisi (atas kebijakannya sendiri dan mutlak) jika kami melihat aktivitas apa pun yang kami yakini sebagai penyalahgunaan, penipuan, atau pelanggaran Perjanjian Layanan dan Kebijakan Privasi IDN App .
  3. IDN App berhak untuk meninjau dan menyelidiki semua kegiatan referral dan untuk menangguhkan akun atau mengubah referral atas kebijakan kami sendiri yang dianggap adil dan sesuai. Ketika pelanggaran Perjanjian ini telah terjadi, IDN App dapat mengambil tindakan yang kami anggap tepat, termasuk (namun tidak terbatas pada) penghentian Perjanjian ini, menutup akun Anda, menutup akun pihak ketiga dan menangguhkan Program.
  4. IDN App berhak untuk mengubah program referral kapan saja. Dengan terus mengundang teman setelah pembaruan persyaratan, Anda berarti menerima semua perubahan persyaratan.

Batasan Tanggung Jawab

IDN App tidak bertanggung jawab atas segala penggunaan program yang tidak sesuai dengan persyaratan ini.

Pembaruan Ketentuan

  1. IDN App dapat memperbarui atau mengubah persyaratan ini kapan saja tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  2. Jika ada perubahan yang dilakukan pada persyaratan, IDN App akan memberi notifikasi mengenai modifikasi di situs web dan aplikasi kami, dan melalui email yang terdaftar di platform IDN App di mana perubahan pada persyaratan ini berlaku efektif setelah pemberitahuan.
  3. Partisipasi lanjutan dalam Program setelah pembaruan apapun merupakan persetujuan atas pembaruan tersebut.
  4. IDN App berhak untuk menghentikan Program setiap saat, tanpa pemberitahuan. Dalam hal Program dihentikan, IDN App tidak berkewajiban untuk mengkreditkan akun apa pun yang seharusnya memenuhi syarat untuk mendapatkan Komisi.

Hubungi Kami
Laporan atau pertanyaan terkait dengan Platform IDN App dapat langsung dikirimkan melalui email ke support@idn.media atau ke menu Bantuan Support Talk to Us yang terdapat di IDN App dan website IDN Times. 

Baca Juga: Bagaimana Cara Memakai dan Menemukan Kode Referral di IDN App?

Topik:

  • Umi Kalsum
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya