Comscore Tracker

KKB Berulah Lagi di Ilaga, Tembaki Polsek dan Bakar Rumah Warga

Namun tidak ada korban jiwa

Jakarta, IDN Times - Kelompok teroris Parengen kembali berulah melakukan penyerangan di wilayah Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (7/5/2021) pukul 19.00 WIT. Dua kali suara tembakan terdengar mengarah ke arah kantor Mapolsek Ilaga, Kabupaten Puncak.

"Pada hari Jumat, 7 Mei 2021 pukul 19.01 WIT telah terdengar dua kali tembakan yang diarahkan ke polsek," ujar Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy, dalam keterangannya, Sabtu (8/5/2021).

Baca Juga: Rentetan Tragedi Berdarah di Papua, dari Wasior hingga Puncak Illaga

1. Kelompok teroris diduga anak buah dari Lerrymayu

KKB Berulah Lagi di Ilaga, Tembaki Polsek dan Bakar Rumah WargaAnggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Lekagak Teleggen masuk daftar DPO Polri. ANTARA/HO-Humas Nemangkawi)

Penembakan yang mengarah ke kantor polisi ini, diduga dilakukan oleh kelompok teroris KKB Parengen yang merupakan anak buah teroris dari pimpinan Lerrymayu yang datang dari Kampung Kimak, Distrik Ilaga, Papua.

Sebagai informasi, Lerrymayu Telenggen merupakan anggota dari KKB pimpinan Lekagak Telenggen, kelompok yang disebut menewaskan Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI Putu IGP Dani Nugraha Karya di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4).

Baca Juga: KKB Kembali Tembaki Aparat, TNI-Polri Buru Hingga ke Pegunungan Ilaga

2. Membakar rumah warga

KKB Berulah Lagi di Ilaga, Tembaki Polsek dan Bakar Rumah WargaKelompok teroris di Ilaga, Papua membakar rumah warga (dok. Satgas Nemangkawi)

Selain melakukan aksi penembakan, kelompok teroris ini juga membakar rumah salah satu seorang warga di perkampungan setempat.

"Termonitor oleh drone, kelompok teroris membakar satu rumah penduduk," ungkap Iqbal.

3. Tidak ada korban Jiwa

KKB Berulah Lagi di Ilaga, Tembaki Polsek dan Bakar Rumah Wargaidn.times.com

Sejauh ini dilaporkan tidak ditemukan korban jiwa dari masyarakat sipil maupun dari kepolisian. Namun, ulah dari kelompok teroris itu sempat menganggu situasi Kamtibnas di Ilaga pascakondusif usai dilakukan penyerangan beberapa waktu lalu. 

"Demi keamanan bersama, kini aparat keamanan terus disiagakan untuk mewaspadai adanya serangan susulan dari kelompok teroris," ujarnya.

Baca Juga: KKB Bakar Sekolah dan Puskesmas di Ilaga Papua

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya