Hotman Paris Sindir Tim AMIN: Mereka Gagal Bikin Saya Nangis

Hotman mengaku tertawa mendengarkan dalil pemohon

Jakarta, IDN Times - Anggota Tim Pembela Prabowo-Gibran, Hotman Paris menyindir Tim Hukum Anies-Muhaimin (AMIN) yang beberapa waktu lalu menyebutnya akan menangis dalam sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Melihat dinamika persidangan, Hotman mengaku justru tertawa dengan berbagai dalil hukum yang disampaikan pihak AMIN, termasuk keterangan saksi dan ahli yang diundang.

"Kalau saya, dari awal persidangan ini kuasa hukum 01 mengatakan, hotman akan menangis, eh tadi malah saya ketawa-ketawa. Lucu semuanya, lucu banget," kata dia dalam jumpa pers usai mengikuti sidang di Gedung MK, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2024).

"Karena sepertinya mereka sangat kacau, balau dalam membuat settingan," lanjut Hotman.

Dia lantas menyinggung berbagai argumentasi Tim Hukum AMIN sangat mudah dibantah. Termasuk soal pencalonan Gibran yang sebenarnya sudah final karena adanya putusan MK.

"Mereka selalu dalilkan Peraturan KPU mengenai umur 40 tahun, belum diubah pada saat pendaftaran Gibran. Mereka lupa adanya Putusan MK Nomor 90, yang mengatakan boleh atau pernah kepala daerah," kata Hotman.

"(Kemudian) yang paling lucu bikin saya tertawa adalah, ada ahli mengatakan bahwa Jokowi melanggar undang-undang, korupsi, bansos, melanggar UU APBN, pertanyaannya bagaimana mungkin MK memutus mengabulkan permohonan mereka dengan mengatakan Jokowi melanggar UU tipikor dan melanggar UU APBN. Sedangkan Jokowi dan menterinya bukan pihak dalam perkara ini, dak MK tidak punya kapasitas untuk menentukan apakah ada korupsi atau tidak" imbuhnya.

Sebelumnya, juru bicara Timnas AMIN, Iwan Tarigan menyebut pihaknya akan membuat Hotman menangis dalam sidang PHPU. Hal itu disampaikan Iwan dalam menanggapi gugatan ke MK yang dianggap cengeng oleh Tim Pembela Prabowo-Gibran.

"Hotman Paris akan kami buat menangis dan Otto Hasibuan akan masuk kamar," ujar Iwan dalam keterangan tertulis, Senin (26/3/2024).

Baca Juga: Hotman Paris Debat dengan Ketua MK Gegara Pertanyaan Tak Dijawab

Baca Juga: Profil Hotman Paris, Anak Raja Bus Jadi Pengacara Prabowo-Gibran

Baca Juga: Pakar Sebut Penunjukan Pj Kepala Daerah Pengaruhi Kemenangan Prabowo

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya