KPU: 181 Petugas Badan Adhoc Meninggal, 4.770 Orang Sakit

KPU gelar rapat kerja dengan Komisi II DPR

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI secara resmi menyampaikan jumlah total petugas badan Adhoc yang meninggal saat menjalankan tugas pada Pemilu 2024.

Badan Adhoc itu meliputi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Baca Juga: Innalillahi, Ketua KPPS di Bima Meninggal karena Trauma Diancam

1. Total 181 petugas Badan Adhoc meninggal

KPU: 181 Petugas Badan Adhoc Meninggal, 4.770 Orang SakitSuasana rumah duka Ketua KPPS yang meninggalkan di Malang. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama).

Hasyim menyampaikan secara rinci data petugas Adhoc yang meninggal. Adapun anggota PPK yang meninggal sebanyak enam orang, PPS 23 orang, KPPS 152 orang.

"Jadi total badan Adhoc berupa anggota PPK, anggota PPS, dan anggota KPPS yang meninggal dunia sebanyak 181 orang," kata Hasyim dalam rapat kerja bersama Komisi II DPR RI di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2024).

2. Sebanyak 4.770 petugas badan Adhoc sakit

KPU: 181 Petugas Badan Adhoc Meninggal, 4.770 Orang SakitPemeriksaan kesehatan pada petugas KPPS dan anggota TNI/Polri yang menjaga TPS. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Sementara, kata Hasyim, petugas badan Adhoc sakit yang sakit atau mengalami kecelakaan kerja mencapai 4.770 orang.

Dengan rincian, PPK ada 166 orang, PPS 783 orang, dan KPPS 3.821 orang.

"Total yang mengalami kecelakaan kerja atau sakit sebanyak 4.770 orang," ungkapnya.

3. Ketua KPU doakan petugas badan Adhoc

KPU: 181 Petugas Badan Adhoc Meninggal, 4.770 Orang SakitKetua KPU, Hasyim Asy'ari, menanggapi peringatan keras terakhir dari DKPP terkait kasus Gibran Rakabuming. (IDN Times/Amir Faisol)

Lebih lanjut Hasyim meminta kepada seluruh pihak yang hadir dalam rapat kerja bersama Komisi II DPR untuk mendoakan petugas badan Adhoc yang meninggal.

"Kita doakan semoga teman-teman, saudara-saudara anggota badan Adhoc yang meninggal bisa khusnul khatimah dan yang sakit bisa segera sembuh," ucap dia.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya