Prabowo-Gibran Unggul, Relawan Syukuran Bagi Makan Siang Gratis

Relawan akan gelar aksi bagi makan gratis di sejumlah titik

Jakarta, IDN Times - Relawan Penerus Negeri menggelar syukuran dengan membagikan 2.000 paket makan siang gratis ke masyarakat untuk merayakan keunggulan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 versi quick count.

Kegiatan bagi-bagi makan siang gratis itu dilakukan di kawasan wisata kuliner Pasar Lama, Tangerang, Banten, Sabtu (24/2/2024) pagi. Acara tersebut turut dihadiri oleh influencer TikTok Richard Theodore yang aktif membuat konten pembagian makan siang gratis.

"Jadi hari ini alhamdulillah, kami dari relawan penerus negeri Prabowo-Gibran mengadakan syukuran kemenangan atau keunggulan versi quick count," kata Ketua Koordinator Nasional Relawan Penerus Negeri, M. Pradana Indraputra.

Baca Juga: Soal Kans Koalisi Perubahan Rekonsiliasi, AHY Serahkan ke Prabowo

1. Wujud terima kasih kepada masyarakat

Prabowo-Gibran Unggul, Relawan Syukuran Bagi Makan Siang Gratis(IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pradana mengatakan, makan siang gratis itu diberikan kepada masyarakat umum tanpa memandang golongan, ras, agama maupun pilihan politik. 

Menurutnya, makan siang gratis ini merupakan wujud terima kasih karena masyarakat telah memiliki andil dalam menyukseskan Pemilu 2024.

"Ini adalah ucapan terima kasih kami kepada masyarakat Indonesia, khususnya warga Tangerang, jadi yang udah memilih Prabowo-Gibran atau paling tidak sudah berkontribusi kepada pemilu Indonesia, mau dia pilih Pak Anies, Pak Ganjar, gak masalah. Yang penting kita sama-sama anak bangsa, berkontribusi untuk Pemilu tahun 2024 ini," ujarnya. 

Baca Juga: Soal Kans Koalisi Perubahan Rekonsiliasi, AHY Serahkan ke Prabowo

2. Relawan akan gelar bagi-bagi makan siang gratis di titik lainnya

Prabowo-Gibran Unggul, Relawan Syukuran Bagi Makan Siang Gratis

Lebih lanjut, Pradana mengatakan, pihaknya berencana akan lebih banyak mengadakan kegiatan bagi-bagi makan siang gratis di sejumlah titik di wilayah Jabodetabek agar bisa menjangkau lebih banyak masyarakat. 

"Jadi ini percontohan kita yang pertama. Gak cuma satu, jadi ini titik pertama saja harapan kita di Jabodetabek," kata Dana.

Baca Juga: Relawan Kawan Gibran Jakarta Dukung Ahmed Zaki Maju Cagub DKI

3. Dinilai bawa dampak positif

Prabowo-Gibran Unggul, Relawan Syukuran Bagi Makan Siang Gratis(IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sementara itu, Richard Theodore yang ikut membagikan makan siang gratis juga mendukung agar kegiatan tersebut bisa berlanjut dan diperbanyak titiknya. 

Dia berharap, kegiatan makan siang gratis ini bisa memberi dampak positif pasca-pilpres.

"Kita berharap acara ini dan kebaikan ini masih terus berlanjut supaya makin banyak impact-nya, jadi siapa pun pemenangnya, ya, kan supaya ke depan pemerintah lebih fokus, lebih baik, kita support sama-sama supaya pemilu damai, supaya semuanya balik lagi ya, normal lagi, kita temenan lagi," imbuh dia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang. 

Baca Juga: AHY Buka Suara soal Prabowo Diam-diam Temui SBY Jumat Malam

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya