Prabowo Kena Roasting Ganjar dan Anies soal Putusan MK

Prabowo sebut aturannya sudah jelas

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto mendapat pertanyaan menohok dari capres lainnya, Ganjar Pranowo mengenai Putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Diketahui, Putusan MK mengenai batas usia capres dan cawapres sempat menjadi polemik karena dianggap memberikan karpet merah bagi putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka maju sebagai cawapres dan mendampingi Prabowo.

Mendapati pertanyaan tersebut, moderator debat langsung menjelaskan bahwa sesuai aturan, paslon tak boleh bertanya dalam sesi itu karena hanya diberikan kesempatan untuk menanggapi.

Sementara, Anies sempat menyinggung soal keadilan dalam praktik hukum di Indonesia. Menurutnya, negara harus memastikan hukum dan konstitusi berjalan dengan adil.

Prabowo lantas menjawab bahwa mengenai MK tersebut aturannya sudah jelas. Terlebih, rakyat juga sudah cerdas melihat putusan tersebut. Prabowo memastikan tak ada intervensi dalam putusan tersebut.

"Saya kira mengenai Mahkamah Konstitusi aturannya sudah jelas, kita juga bukan anak kecil, rakyat kita juga pandai, rakyat kita lihat, rakyat kita tahu. Mas Ganjar, kita tahu lah, ya, bagaimana prosesnya, ya. Yang intervensi siapa, iya kan. Yang intervensi siapa," kata Prabowo saat menjawab sanggahan Ganjar dan Anies dalam debat di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).

 

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Prabowo: Saya Pertaruhkan Nyawa untuk Membela Demokrasi, Hukum dan HAM

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya