Kanselir Jerman Selamati Prabowo Menang Pilpres

Siap kembangkan kerja sama dua negara

Jakarta, IDN Times - Kanselir Jerman Olaf Scholz mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Prabowo Subianto yang memenangkan pemilihan umum 2024.

“Saya mengucapkan selamat kepada Anda atas keberhasilan dalam pemilihan umum Presiden Republik Indonesia,” kata Scholz, dalam pernyataan yang dirilis Kedutaan Besar Jerman di Jakarta, Sabtu (23/3/2024).

Baca Juga: Deretan Kepala Negara Ucapkan Selamat kepada Prabowo

1. Jerman dan Indonesia bersahabat erat

Kanselir Jerman Selamati Prabowo Menang Pilpresspiegel.de/Fabrizio Bensch

Scholz juga menyinggung soal eratnya persahabatan yang sudah dijalin antara Indonesia dan Jerman saat ini.

“Saya menyambut kesempatan untuk mengembangkan kemitraan strategis kita lebih lanjut dalam menjaga perdamaian dan keamanan berdasarkan hukum internasional, hubungan ekonomi maupun komitmen bersama kita untuk mengatasi krisis iklim,” ungkap dia.

2. Prabowo-Gibran menang pemilu 2024

Kanselir Jerman Selamati Prabowo Menang PilpresGibran unggah foto berpelukan dengan Prabowo di Kertanegara (instagram.com/gibran_rakabuming)

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memenangkan kontestasi pemilu 2024 dengan meraih 96.214.691 suara dari jumlah suara sah secara nasional sebanyak 164.227.475 suara.

Menanggapi hal tersebut, Prabowo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Indonesia. Ia pun memastikan Prabowo-Gibran akan menjadi presiden dan wakil presiden untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Sekali lagi saya katakan kita dipilih oleh rakyat Indonesia, mandat rakyat Indonesia di tangan kami, tapi kami akan jadi presiden-wakil presiden, pemerintah untuk seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya di Kertanegara, semalam.

Baca Juga: Prabowo: Indonesia Bakal Makmur Kalau Elite Kita Bekerja Sama

3. Berharap seluruh rakyat Indonesia bergandengan tangan

Kanselir Jerman Selamati Prabowo Menang PilpresPrabowo ucapkan maaf, Gibran peragakan gesturnya. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Setelah Pemilu ini, Menteri Pertahanan itu berharap masyarakat Indonesia kembali bersatu dan saling bergandengan tangan untuk menyongsong masa depan.

“Pemilu sudah selesai, semua pilihan rakyat harus kita hormati, yang pilih 02,01,03 kita hormat, kita bersatu. Semoga niat baik semua unsur akan terlihat dan perjuangan kita diridoi oleh Tuhan,” ujarnya.

 

Baca Juga: Jerman Borong 75 Rudal Jelajah AS senilai Rp136 Triliun

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya