[BREAKING] Jenazah Eril Ditemukan Sejak Rabu Pagi

Jenazah akan diserahkan ke keluarga korban

Jakarta, IDN Times - Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad, menjelaskan bahwa jenazah Emmeril Khan Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, telah ditemukan oleh Kepolisian Bern, Swiss sejak Rabu (8/6/2022) pukul 06.50 pagi waktu Swiss, atau 11.50 WIB.

Setelah jenazah Emmeril ditemukan, Tim Forensik Kepolisian Bern melakukan identifikasi dan penelusuran DNA hingga hari ini, Kamis (9/6/2022). Lalu, pada siang hari waktu Swiss, Kepolisian Bern baru merilis hasil forensik bahwa jenazah yang ditemukan benar adalah Eril.

"Pada hari Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak Kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa jasad yang ditemukan adalah Emmeril Khan Mumtadz atau ananda Eril," kata Muliaman dalam konferensi pers virtual.

Setelah itu, Kepolisian Bern menyampaikan berkas hasil penemuan jenazah Eril kepada Pengadilan Kantor Bern untuk dikeluarkan berkas penyerahan jenazah kepada pihak keluarga. Pengadilan memutuskan serah terima jenazah Eril dari pihak Kepolisian kepada keluarga.

"Sekitar 2 jam yang lalu, pihak pengadilan telah memberikan kewenangan kepada keluarga yang saat ini ada di Bern untuk menerima jasad Eril," ucap Muliaman.

Baca Juga: [BREAKING] Alhamdulillah, Jenazah Eril Ditemukan Usai 2 Pekan Pencarian

Topik:

  • Vanny El Rahman
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya