Anies: Ribuan Milenial dan Gen Z Alami Kekerasan saat Mengkritik

Mereka bahkan dihadapi dengan benturan bahkan gas air mata

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan menegaskan, hari ini ada satu orang dari kalangan Milenial yang dengan mudah menjadi calon wakil presiden (cawapres).

Namun kata Anies banyak generasi Z di luaran sana yang termarjinalkan ketika mengungkapkan pendapatnya. Ketika mereka mengkritik pemerintah justru menghadap kekerasan. Mereka bahkan dihadapi dengan benturan dan bahkan gas air mata.

"Hari ini ada satu orang milenial bisa menjadi calon wakil presiden tetapi ribuan milenial generasi Z yang peduli pada anak-anak bangsa yang peduli pada mereka yang termarjinalkan ketika mengungkapkan pendapat," kata Anies dalam debat Pilpres 2024, di KPU, Jakarta, Selasa(12/12/2023).

Anies lantas memastikan bahwa kondisi itu tidak boleh dibiarkan. Menurut dia perlu ada perubahan yang mendasar mengenai kondisi seperti itu.

"Apakah kondisi ini akan dibiarkan tidak kita harus lakukan perubahan," ujar dia.

Anies tidak terangan-terangan menyebut nama Gibran dalam pidatonya. Namun diketahui, sosok milenial yang saat ini menjadi Cawapres adalah Gibran Rakabuming yang menjadi pasangan Prabowo Subianto.

Baca Juga: Anies Hadirkan Orang Tua Harun Ar-Rasyid Pendukung Prabowo pada 2019

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya