Comscore Tracker

BPJAMSOSTEK dan Airy Optimalkan Jaminan Ketenagakerjaan Pegawai Perhotelan

Kesejahteraan para pekerja terus dimaksimalkan BPJAMSOSTEK

Jakarta, IDN Times – Selama dua tahun berkolaborasi, BPJAMSOSTEK dan PT Airy Nest Indonesia atau dikenal Airy Rooms menggelar pertemuan yang dikemas dalam konferensi pers dengan tema ‘Optimalisasi  Kerja Sama Co-Marketing dalam Rangka Meningkatkan Kepatuhan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan’. 

“Kerja sama dengan Airy sebenarnya sudah berjalan sejak tahun 2017. Segmennya Airy itu sebenarnya sebagian besar cocok dengan peserta kita itu, mulai dari kelas atas sampai bawah. Jumlah peserta kita yang mengakses Airy sekitar 72 ribuan peserta,” ucap Deputi Direktur Bidang Kepesertaan Korporasi dan Institusi BPJAMSOSTEK, Zainudin, di Jakarta, Rabu (11/12).

Konferensi pers ini juga dihadiri oleh Direktur Kepesertaan BPJAMSOSTEK, Enda Ilyas Lubis dan Vice President Marketing Airy, Ika Paramita.

1. BPJAMSOSTEK dan Airy sepakat memberikan perlindungan ketenagakerjaan bagi pegawai hotel

BPJAMSOSTEK dan Airy Optimalkan Jaminan Ketenagakerjaan Pegawai PerhotelanIDN Times/Ester Ajeng

Sebagai perusahaan Accommodation Network Operator (ANO) nomor satu di Indonesia, Airy mendukung penuh implementasi program BPJAMSOSTEK yang memiliki misi menyejahkterakan para tenaga kerja, khususnya tenaga kerja perhotelan yang telah menjadi mitra Airy.

“BPJAMSOSTEK dan Airy memiliki misi yang sama yaitu menaikkan kesejahteraan para pegawai hotel yang dan meningkatkan kualitas SDM,” kata Ika Paramita.

Lewat program Airy Community, jaminan perlindungan dan pembekalan serta pelatihan hospitality terus dilakukan bagi tenaga kerja perhotelan. Segmentasinya menyasar kepada 4000 tenaga kerja perhotelan.

2. Airy ajak pegawai perhotelan menjadi bagian dari anggota BPJAMSOSTEK

BPJAMSOSTEK dan Airy Optimalkan Jaminan Ketenagakerjaan Pegawai PerhotelanIDN Times/Ester Ajeng

Saat ini, Airy telah memiliki lebih dari 2000 mitra properti di 100 kota di Indonesia yang menawarkan potongan harga kepada peserta BPJAMSOSTEK. Selain itu, Airy juga ikut berperan mengajak pegawai perhotelan menjadi anggota BPJAMSOSTEK 

“Airy ingin membantu BPJAMSOSTEK dengan menganjurkan kepada pemilik properti untuk mendaftarkan para pegawai mereka agar menjadi anggota BPJAMSOSTEK. Saat ini kami akan fokus untuk melakukan kerja sama dengan BPJAMSOSTEK lebih erat. Dan kami harap di tahun 2020 ini, kerja sama kami sama-sama saling menguntungkan,” ujar Ika.

3. Kerja sama Co-Marketing yang menguntungkan pihak BPJAMSOSTEK maupun Airy

BPJAMSOSTEK dan Airy Optimalkan Jaminan Ketenagakerjaan Pegawai PerhotelanIDN Times/Ester Ajeng

Direktur Kepesertaan BPJAMSOSTEK, Enda Ilyas Lubis, menyampaikan Airy ini sebagai peserta strategis di BPJAMSOSTEK. Selain itu, bisa juga sebagai mitra. Kerja sama dalam bentuk Co-Marketing ini, bisa menguntungkan kedua belah pihak. 

“Saya yakin dengan seperti ini akan memperbesar perusahaan. Di lain pihak, lebih banyak menciptakan kesempatan kerja dan menyerap tenaga kerja. Saya kira ini juga bagian dari pemerintah. Kerja sama ini juga sangat tepat,” tegas Enda. 

“Yang bisa kami lakukan adalah menekan pengeluarannya. Maksudnya apapun pengeluaran yang menjadi kebutuhan pekerja, seperti sektor pangan, transportasi, perumahan, traveling yang menjadi sebuah kebutuhan milenial, maka kita minimalkan dengan memberikan diskon-diskon,” tambahnya.

BPJAMSOSTEK terus-menerus mengupayakan kesejahteraan pekerja. Salah satu program yang disampaikan Enda adalah Operational Training, di mana bagi pekerja mengalami PHK dilatih kembali agar mereka dapat pekerjaan baru tanpa mengeluarkan biaya. Sebab, BPJAMSOSTEK yang menanggung pendanaan pelatihan tersebut. Dengan demikian, sesuai tugas kami menyejahterakan pekerja yang sedikit demi sedikit terwujud.

Sebagai tambahan informasi, saat ini layanan Airy bukan sekadar menawarkan pemesanan kamar hotel saja, melainkan juga pemesanan tiket pesawat sudah tersedia. 

Topic:

  • Ester Ajeng

Just For You