Mahfud Nyanyi Lagu Ebiet G Ade, Alam Ganjar: Nilainya 11 dari 10!

Mahfud MD tutup debat dengan nyanyi lagu Ebiet G Ade

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden Mahfud MD menutup debat keempat Pemilu Presiden 2024 dengan menyanyikan lagu Ebiet G Ade yang berjudul Berita Kepada Kawan. Putra Calon Presiden Ganjar Pranowo, Alam Ganjar menilai hal itu sangat baik.

"Itu sangat baik, nilainya 11. 11 dari 10," ujar Alam Ganjar di IDN Media HQ, Jakarta Selatan pada Minggu, 21 Januari 2024.

1. Alam Ganjar nonton debat di IDN Times

Mahfud Nyanyi Lagu Ebiet G Ade, Alam Ganjar: Nilainya 11 dari 10!Alam Ganjar ikut acara Nobar Debat Cawapres IDN Times pada Minggu (21/1/2024). (IDN Times/Naufal Fathahillah)

Alam diketahui hadir dalam Live Talkshow GenZ Memilih dan nonton bareng debat keempat Pilpres 2024 yang diselenggarakan IDN Times pada Minggu, 21 Januari 2024. Alam mengaku ingin merasakan euforia baru.

"Karena aku belum pernah sejauh ini ikut nobar yang sifatnya publik," ujar Alam Ganjar.

Baca Juga: Singgung Gibran, Alam Ganjar Setuju dengan Cak Imin soal Anak Muda

2. Alam Ganjar sebut debat berlangsung seru

Mahfud Nyanyi Lagu Ebiet G Ade, Alam Ganjar: Nilainya 11 dari 10!Alam Ganjar usai acara Nobar Debat Cawapres IDN Times pada Minggu (21/1/2024). (IDN Times/Tata Firza)

Alam menilai debat keempat Pemilu Presiden 2024 berlangsung seru. Menurutnya, ada dinamika yang terjadi dalam debat tersebut.

"Dinamikanya dapat tapi ya kalau aku bisa bilang semuanya perform cukup baik," ujarnya.

3. Mahfud MD tutup debat dengan nyanyi lagu Ebiet G Ade

Mahfud Nyanyi Lagu Ebiet G Ade, Alam Ganjar: Nilainya 11 dari 10!Pasangan Ganjar dan Mahfud usai debat cawapres keempat di JCC pada Minggu (21/1/2024). (youtube.com/medcom id TV POOL)

Sebelumnya, Mahfud MD memakai sisa waktu pernyataan penutup pada debat dengan menyanyikan lagu Ebiet G Ade yang berjudul Berita Kepada Kawan.

"Barang kali di sana ada jawabnya, mengapa di tanahku terjadi bencana, mungkin Tuhan mulai bosan, melihat tingkah kita, yang selalu salah dan bangga akan dosa dosa," Mahfud bersenandung.

Menutup debat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat pada Minggu, 21 Januari 2024 malam, Mahfud mengatakan lirik itu menggambarkan pesan kerusakan lingkungan. Dia dan Ganjar berjanji akan mengembalikan hak masyarakat pada alam secara bertahap.

"Itu bukti kerusakan lingkungan pesan kepada kawan. Saudara, kami berjanji akan kembalikan secara bertahap hak rakyat dan untuk ibu-ibu dan cucu-cucu, kita akan tagih dunia internasional membayar utang-utang kerusakan lingkungan," katanya.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Tutup Debat Malam Ini, Mahfud Senandungkan Petikan Lagu Ebiet G Ade

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya