Menang Pileg Jabar, Ketua PKS Bekasi Siap Mundur untuk Pilkada

Heri Koswara yakin suaranya bakal bertambah

Bekasi, IDN Times - Heri Koswara yang merupakan calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat terpilih mengaku akan mengundurkan diri dari jabatannya sebelum dirinya dilantik. 

Heri yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Bekasi mengatakan, pengunduran sebagai caleg DPRD merupakan langkah untuk mencalonkan dirinya sebagai calon Wali Kota Bekasi 2024.

"Jadi memang sudah dikabarkan, di PKS siapa pun anggota DPR RI, provinsi dan kota yang terpilih, dan kemudian ikut di dalam Pilkada, maka wajib mengundurkan diri," katanya kepada wartawan, Jumat (5/4/2023). 

Baca Juga: Antisipasi Kemacetan, Polres Bekasi Tutup U-Turn di Jalur Pantura

1. Perolehan suara akan bertambah

Menang Pileg Jabar, Ketua PKS Bekasi Siap Mundur untuk PilkadaIlustrasi kader PKS. IDN Times/ Flashmob Seger Bener PKS

Heri mengkalaim, perolehan suaranya jika maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) akan bertambah dari perolehan suara saat maju caleg DPRD Provinsi Jabar. Sebab, mesin PKS di Kota Bekasi akan fokus kemenangan dirinya. 

"Sehingga dari hasil yang kemarin sudah saya rasakan, insyaallah ini mesin kita panaskan lagi, bahkan kita satukan dengan tim-tim yang kemarin ada di provinsi juga, sehingga ini insyaallah menjadi satu peluang buat saya," katanya. 

2. Wali kota akan berdampak langsung kepada masyarakat

Menang Pileg Jabar, Ketua PKS Bekasi Siap Mundur untuk PilkadaSuasana Kota Bekasi. (IDN Times/Imam Faishal)

Heri menjelaskan, jika dirinya hanya menjadi anggota DPRD, dampak memperbaiki suatu wilayah tidak berdampak langsung kepada masyarakat. Sementara, kebijakan-kebijakan saat menjadi wali kota akan langsung dirasakan masyarakat. 

"Kalau eksekutif, saya bisa melakukan banyak pelayanan dan perubahan lebih masif lagi di masyarakat, di mana saya lahir, di Kota Bekasi sebagai kampung halaman saya sendiri. Itu aja sih panggilan yang saya rasakan hari ini," ungkapnya. 

Baca Juga: H-5 Lebaran, Pemudik Sepeda Motor Melintas di Bekasi Hampir 29 Ribu

3. Sedang membangun koalisi

Menang Pileg Jabar, Ketua PKS Bekasi Siap Mundur untuk Pilkadailustrasi Koalisi (freepik.com/Freepik)

Heri menambahkan, pihaknya saat ini sudah berkomunikasi dengan partai lainnya agar dapat berkoalisi. 

"Sedang saya bangun (koalisi), yang baru saya bangun PAN, Demokrat, Golkar," ungkapnya. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya