PKB Masih Tunggu Kaesang Kembalikan Berkas Bacalonwalkot Bekasi

PKB tunggu pengembalian berkas Kaesang hingga Senin

Bekasi, IDN Times - DPC PKB Kota Bekasi masih menunggu kedatangan Kaesang Pangarep untuk mengembalikan formulir penjaringan bakal calon wali kota (bacalonwalkot) Bekasi. 

Sekretaris DPC PKB Kota Bekasi, Alit Jamaludin, mengatakan, pihaknya menunggu kehadiran Kaesang hingga Senin (13/5/2024) mendatang. 

"Terhitung Senin (mendatang) dong tiga harinya. Kemarin (Kamis) libur, sekarang libur cuti bersama, jadi hari kerja hitungannya. Berarti terakhir itu Senin besok," kata Alit saat dikonfirmasi, Jumat (10/5/2024). 

Baca Juga: PSI Sebut Belum Bahas soal Kaesang Maju Pilkada Kota Bekasi

1. Tidak ada komunikasi lagi

PKB Masih Tunggu Kaesang Kembalikan Berkas Bacalonwalkot BekasiSkeretaris DPC PKB Kota Bekasi, Alit Jamaluddin. (IDN Times/Imam Faishal)

Alit mengatakan, pihaknya juga belum ada komunikasi lagi dengan relawan Pro Prabowo-Gibran (Pa-Gi) yang mengambil formulir untuk Kaesang. 

"Belum ada konfirmasi mau kembalikan formulir itu, tapi yang jelas terakhir Senin. Kalau Senin tidak mengembalikan, ya, berarti yang bersangkutan tidak jadi masuk daftar penjaringan PKB," kata Alit. 

Baca Juga: Ayah yang Hantam Anaknya dengan Linggis di Bekasi Dibebaskan

2. Relawan ambil formulir untuk Kaesang

PKB Masih Tunggu Kaesang Kembalikan Berkas Bacalonwalkot BekasiKetua Umum Nasional Pro Parbowo-Gibran (Pa-Gi), Ricard Efendi Siregar. (IDN Times/Imam Faishal)

Sebelumnya, Ketua Umum Nasional Pro Prabowo-Gibran (Pa-Gi), Ricard Efendi Siregar, mengambil formulir penjaringan bakal calon wali kota (bacawalkot) Bekasi ke DPC PKB Kota Bekasi pada Senin (6/5/2024). 

Ricard mengatakan, pengambilan formulir tersebut nantinya bakal diserahkan ke Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. Dirinya juga telah berkomunikasi dengan tim dari Kaesang. 

"Kita udah komunikasi bukan langsung dengan Mas Kaesang tapi ke bagian dari instrumen mereka yang sudah komunikasi dengan kita," katanya kepada jurnalis, Senin.

Baca Juga: Jokowi soal Isu Kaesang Maju Cawalkot Bekasi: Tanyakan ke PSI

3. Alasan pengambilan formulir

PKB Masih Tunggu Kaesang Kembalikan Berkas Bacalonwalkot BekasiKaesang Pangarep dan istri di TPS 063 Menteng saat hendak melakukan pencoblosan pada Rabu (14/2/2024). (IDN Times/Sherlina Purnamasari)

Ricard mengklaim, pengambilan formulir tersebut dikarenakan banyaknya masyarakat yang menginginkan sosok Kaesang untuk menjadi pemimpin di Kota Bekasi. 

"Nah pengambilan formulir hari ini kita lakukan aras keinginan dan permintaan masyarakat Kota Bekasi yang menginginkan Mas Kaesang jadi Wali Kota Bekasi," jelas Ricard. 

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times.

Baca Juga: Relawan Ambil Formulir Bacawalkot Bekasi ke PKB untuk Kaesang

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya