Aiman Witjaksono Klaim Masih Jadi Jurnalis Saat Menjabat Jubir TPN

Aiman mengaku sedang cuti sebagai pegawai media

Jakarta, IDN Times - Aiman Witjaksono mengeklaim masih berstatus sebagai jurnalis meski menjabat juru bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Oleh karena itu, ia menyebut pernyataannya soal polisi tak netral itu disampaikan dalam posisi jurnalis yang mengungkap sebuah fakta.

“Saya tidak menyatakan bahwa pada saat penyampaian konferensi pers itu sebagai produk jurnalistik, bukan. Tapi saya sebagai jurnalis itu sebuah fakta, kan gitu,” kata Aiman di Polda Metro Jaya, Jumat (26/1/2023).

Baca Juga: Aiman Witjaksono Penuhi Panggilan Polda Metro, Diperiksa Jadi Terlapor

1. Aiman mengaku sedang cuti sebagai pegawai

Aiman Witjaksono Klaim Masih Jadi Jurnalis Saat Menjabat Jubir TPNAiman Witjaksono tiba di Polda Metro Jaya (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Aiman juga mengeklaim mendapatkan informasi itu dari narasumber yang mengenalnya sebagai jurnalis. Ia pun menegaskan masih berprofesi sebagai jurnalis, tetapi sedang cuti sebagai pegawai dari sebuah media untuk menjadi Jubir TPN Ganjar-Mahfud.

“Cuti, kalau anda cuti sebagai wartawan, anda cuti sebagai pegawai,“ kata Aiman.

Baca Juga: Aiman Witjaksono Pastikan Bakal Penuhi Panggilan Polda Metro Besok

2. Aiman menyayangkan kritiknya berujung pidana

Aiman Witjaksono Klaim Masih Jadi Jurnalis Saat Menjabat Jubir TPNAiman Witjaksono tiba di Polda Metro Jaya (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Aiman menyayangkan soal dirinya dilaporkan atas kasus dugaan hoaks karena pernyataannya soal polisi tak netral. Padahal, hal tersebut disampaikan sebagai bentuk kritik.

“Ketika ada seseorang yang mengingatkan lalu berujung pada proses pidana tentu ini hal yang menyedihkan di tengah isu netralitas yang saat ini, pemilu 2024 paling sering digaungkan, paling sering dikhawatirkan, dan terus digaungkan terus disuarakan smp hari ini,“ ujarnya.

Baca Juga: Kasus Dugaan Hoaks, Polda Metro Periksa Aiman Witjaksono Hari Ini

3. Aiman diperiksa di Polda Metro hari ini

Aiman Witjaksono Klaim Masih Jadi Jurnalis Saat Menjabat Jubir TPNAiman Witjaksono saat ditemui di Media Center Tim Pemenganan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023). (IDN Times/Lia Hutasoit)

Sebelumnya, Aiman tiba di Polda Metro, Jumat (26/1/2024) pukul 11.13 WIB. Ia diperiksa sebagai saksi terlapor kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks.

Pantauan IDN Times, Aiman tiba bersama tim hukum TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Ia mengaku telat dari jadwal pemeriksaan pukul 09.00 WIB, karena berkunjung ke Dewan Pers terlebih dahulu.

“Tadi agak telat tapi sebelum ke sini mampir dulu ke Dewan Pers bersama dengan kawan-kawan advokat juga dari TPN tim hukum TPN Ganjar-Mahfud ada juga dari relawan TPN Ganjar-mahfud,” kata Aiman.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya