PDIP Siap Membuka Jalan Kemenangan Buat Jokowi-Ma'ruf Amin

Konsolidasi partai terus digeber

Tangerang, IDN Times - PDI Perjuangan menggelar konsolidasi pemenangan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 se-Tangerang Raya di Kota Tangerang, Banten, Sabtu (6/4). Lebih dari 1000 orang pengurus partai dari tiga pengurus cabang hadir di acara yang dipimpin Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Asep Rahmatullah, menyatakan pihaknya sangat optimistis mampu merebut kemenangan pada pemilu 2019. Dalam sisa 11 hari menjelang pencoblosan 17 April 2019, partai berlambang banteng moncong putih itu terus menggeber konsolidasi.

Untuk diketahui, pada Pemilu 2014, walau PDI Perjuangan menjadi pemenang di Tangerang Raya, namun dalam pilpres gagal menjadikan Jokowi sebagai pemenang. Kini, di 2019, Asep mengatakan dalam politik tidak ada yang tak mungkin. Pihaknya sangat optimistis PDI Perjuangan akan memenangkan bukan hanya Pileg, namun juga Pilpres di 2019.

"Dengan hitungan 12 hari lagi, tren positif atas dasar perjuangan teman-teman Tangerang Raya dan Banten, Insya Allah tidak menutup kemungkinan akan memenangkan pileg dan pilpres di Provinsi Banten," kata Asep.

1. DPD PDIP Banten menyeru kadernya untuk tidak ada gontok-gontokan

PDIP Siap Membuka Jalan Kemenangan Buat Jokowi-Ma'ruf AminIDN Times/Irfan fathurohman

Di hadapan Hasto, Asep mengajak ribuan kader yang hadir untuk terus bekerja dengan semangat. Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi -Ma'ruf di Banten, itu menegaskan jangan lagi ada gontok-gontokan, termasuk sesama teman sendiri di daerah pemilihan.

“Hal itu merugikan partai," tegasnya.

Baca Juga: PDIP: Di Depan Kamera, Prabowo Emosional

2. Persiapan saksi telah mencapai 93 persen

PDIP Siap Membuka Jalan Kemenangan Buat Jokowi-Ma'ruf AminIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Dalam kesempatan itu, Asep melaporkan persiapan saksi telah mencapai 93 persen. Pihaknya terus mendorong saksi itu dari kader PDIP. Mereka akan ditugaskan mengawal suaara di 33420 TPS yang ada di Banten. 

Asep pun meminta seluruh kader dari tingkat bawah sampai atas untuk menjaga teritorial masing-masing demi memenangkan pileg serta Jokowi - Kiai Ma'ruf.

“Masing-masing harus menjaga teritorial," tegasnya.

3. Hasto menyeru kadernya untuk tidak terlena hasil survei

PDIP Siap Membuka Jalan Kemenangan Buat Jokowi-Ma'ruf AminIDN Times/Irfan fathurohman

Sementara itu, dalam arahannya, Hasto mengingatkan kader tidak boleh berdiam diri ketika semua hasil survei mengunggulkan partainya. Dijelaskannya, tidak ada satupun lembaga survei yang tidak menempatkan PDIP menang.

"Semuanya PDIP menang. Namun, saya ingatkan jangan sombong, dan berdiam diri dan tidak bekerja untuk pemenangan," kata Hasto.

4. PDIP siap menangkan Jokowi - Ma’ruf

PDIP Siap Membuka Jalan Kemenangan Buat Jokowi-Ma'ruf AminIDN Times/Irfan fathurohman

Dia mengingatkan bahwa kemenangan PDIP di Pileg 2019 juga merupakan satu tarikan napas untuk memenangkan Jokowi Ma'ruf. Maka kerja juga dilakukan untuk kesuksesan Pilpres.

"Memenangkan 01 dan 3 (PDIP) adalah satu tarikan napas perjuangan. Pastikan jalan kemenangan PDIP dan Jokowi - Kiai Ma'ruf Amin," kata Hasto.

Baca Juga: Jelang Kampanye Jokowi, Ribuan Massa Padati Stadion Temenggung Batam

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya