Prabowo Janji Merekrut Kaum Disabilitas di Pemerintahan

Ini janji Prabowo kalau dia menang di Pilpres 2024

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berjanji bakal membuka lapangan kerja untuk kaum disabilitas di pemerintahan, termasuk Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI.

“Kami harus berpihak kepada mereka, kami berkomitmen merekrut mereka agar bisa bekerja di pemerintahan dan Kementerian Pertahanan,” kata Prabowo dalam Debat Kelima di Jakarta, Minggu (4/2/2024). 

Prabowo ingin di pemerintahannya kelak, dia bisa memberikan kesempatan yang sama untuk kaum disabilitas.

Keberpihakannya kepada kaum disabilitas, ia contohkan dengan sikap Partai Gerindra di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang menginisiasi dan mendukung Undang-Undang Penyandang Disabilitas.

Prabowo yang juga masih menjabat sebagai Menhan RI itu mengaku sedang bekerja sama dengan pihak luar untuk menciptakan teknologi yang dapat membantu kinerja kaum disabilitas. “Teknologi baru yang membantu mereka hidup mandiri dan bekerja mendekati orang normal. Perlu keberpihakan dari pemerintah,” imbuhnya.

Debat capres malam ini diikuti oleh Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Debat ini dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (4/2/2024) malam.

Para capres beradu gagasan mengenai Teknologi Informasi, Peningkatan Pelayanan Publik, Hoaks, Intoleransi, Pendidikan, Kesehatan (Post-COVID Society), dan Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Prabowo: Aktivis Sangat Bantu Pekerja Migran Kita

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya