Mahfud ke Gibran: Saya Tak Akan Bicara Menjebak dan Receh

Gibran sebut Mahfud baper

Jakarta, IDN Times - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD, enggan memberi pertanyaan receh dan menjebak kepada cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam debat ini. Dia mengatakan hal ini saat mendapat kesempatan sesi tanya jawab kepada Gibran.

“Mas Gibran Saya menghormati Anda sebagai calon wakil presiden. Saya tidak akan bicara secara menjebak dan receh-receh,” kata dia mengawali pertanyaan kepada Gibran saat debat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024).

Dia kemudian ingin meminta perspektif Gibran soal impor komoditas pangan yang hingga saat ini masih dilakukan. Padahal, pada Debat Presiden 2019, Prabowo pernah mempertanyakan hal ini pada Jokowi. Mahfud bertanya, apa yang akan Gibran lakukan untuk mengatasi masalah lima tahun lalu.

“Itu pertanyaan Pak Prabowo kepada Pak Jokowi pada saat itu pak Jokowi bilang gak akan impor, tapi sekarang kita masih mengimpor banyak, malah semakin banyak mafianya impor bahan pangan itu. Nah itulah sebabnya apa usulan anda untuk menyelesaikan masalah 5 tahun lalu,” kata Mahfud.

Mendengar pernyataan ini, Gibran malah menganggap Mahfud ngambek karena diberikan pertanyaan yang menurutnya sulit.

“Sepertinya Prof Mahfud agak ngambek, soalnya saya sudah dua kali memberikan pertanyaan yang sulit carbon capture, green flation, selalu dikomen ini pertanyaan receh ya. Kalau receh ya dijawab pak, itu loh segampang itu,” katanya.

Baca Juga: Gibran: Saya Cari Jawabannya Prof Mahfud, Kok Gak Ketemu

Topik:

  • Vanny El Rahman
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya