Comscore Tracker

[BREAKING] KPU: Belum Ada Kesepakatan Anggaran dan Masa Kampanye

Masih harus rasionalisasi anggaran

Jakarta, IDN Times - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari mengatakan belum ada kesepakatan anggaran dan masa kampanye Pemilu 2024 dalam rapat perdana bersama DPR dan pemerintah hari ini, Rabu (13/4/2022).

Hasyim mengatakan pihaknya masih akan melakukan rasionalisasi anggaran yang akan dikaji ulang oleh DPR.

“Saya kira tidak ada kesepakatan, yang ada adalah pemahaman, kesepahaman terkait dengan efisiensi anggaran, yang ini akan direview ulang,” kata Hasyim di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/4/2022).

Kendati demikian, dia memastikan Pemilu 2024 dipastikan bakal dilaksanakan pada 14 Februari 2024 sesuai kesepakatan dengan DPR dan pemerintah pada Januari lalu.

“Pemungutan suara untuk Pemilu diselenggarakan Rabu 14 Feburari 2024. Jadi gak ada lagi tentang yang lain-lain,” kata Hasyim.

Sebagai informasi, pemerintah bersama DPR, KPU, Bawaslu, dan DKPP baru saja melangsungkan rapat perdana pembahasan Pemilu 2024 hari ini.

Dalam rapat tersebut, dibahas mengenai anggaran Pemilu 2024, sistem digitalisasi, lama waktu kampanye, dan peradilan sengketa Pemilu 2024. Namun empat poin ini diminta dibahas lebih detail dalam rapat kerja lain yang akan dilangsungkan di masa reses DPR.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya