Ganjar soal Aksi Mahfud Ogah Jawab Gibran di Debat: Menginspirasi

Mahfud dapat mengedukasi semua pihak

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengapresiasi calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD yang enggan menjawab pertanyaan calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, saat debat di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024).

"Bagus lah, karena untuk pertama kali saya kira Pak Mahfud menginspirasi, ada pertanyaan yang (tidak) harus dijawab dan beliau sampaikan tadi, ini pertanyaan tidak perlu dijawab, ini inspirasi saya melihat, 'oh ya kadang pertanyaan itu tidak perlu dijawab'," ujar Ganjar di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu.

Ganjar mengatakan, apa yang disampaikan Mahfud dapat mengedukasi semua pihak.

"Dan beliau sampaikan terbuka dan menurut saya itu bagus untuk mengedukasi semuanya," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Mahfud enggan menjawab tindakannya menyebut pertanyaan receh Gibran merupakan bagian dari gimik. 

"Soal pertanyaan receh itu, bagian dari gimik aja, karena dia kan gimik sesuatu yang ditanyakan lalu dianggap bukan itu pertanyaannya, padahal pertanyannya itu saya katakan ini kok jawabannya receh banget, saya bilang, saya kembali kan udah waktu serahkan ke moderator, ndak ada gunanya, debat kaya gini, itu bagian gimik saja dari debat," ucap Mahfud.

Mahfud menegaskan, sebetulnya sudah menjawab pertanyaan Gibran terkait inflasi hijau. Namun, Mahfud menganggap Gibran tak mengerti jawabannya.

"Gini, saya bukan tidak mau menjawab dengan benar, tapi dia tidak mengerti konsep itu sehingga dibilang 'lho kok lain', sehingga saya bilang ke moderator udah lah kembalikan ke moderator saja, ini gak bisa dilanjutkan debat begini, karena masalahnya sudah dijawab, lalu dibilang belum dijawab kan itu hanya gimik saja," kata dia.

Baca Juga: Tutup Debat Keempat, Ganjar dan Mahfud Pakai Beskap Buatan Lokal

Baca Juga: Mahfud ke Gibran: Saya Tak Akan Bicara Menjebak dan Receh

Baca Juga: Mahfud Ogah Jawab Pertanyaan Gibran: Pertanyaan Receh, Gak Layak!

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya