Ganjar Sodorkan Program Internet Gratis ke Pegiat Wisata Gunung Kidul

Ganjar sebut promosi bisa menggunakan internet

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, bertemu dengan pegiat wisata di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Dalam pertemuan itu, Ganjar mendapat keluhan mengenai susahnya mempromosikan wisata di Gunung Kidul.

"Kami ini punya obyek wisata Goa Ngingrong yang sudah diakui UNESCO. Ini Goa yang di dalamnya ada sungai dan telaga bawah tanah. Tapi sayang, lokasi ini masih sepi Pak, ramai hanya akhir pekan," ujar salah seorang pengelola Obyek Wisata Goa Ngingrong, Oki kepada Ganjar dalam keterangannya, dikutip Selasa (23/1/2024).

Baca Juga: Ganjar Sarankan Menteri Jokowi Mundur, Termasuk Mahfud

1. Pegiat wisata ingin dengar program Ganjar

Ganjar Sodorkan Program Internet Gratis ke Pegiat Wisata Gunung KidulGanjar Pranowo berkunjung ke Pondok Pesantren Roudlotussolihin, Lampung Selatan, Senin (22/1/2024) (IDN Times/Istimewa)

Oki mengatakan, ada sejumlah kendala untuk pengembangan wisata, mulai dari ketersediaan sarana dan prasarana, hingga sumber daya manusia (SDM).

Oleh karena itu, pegiat wisata ingin mendengar apa saja program dari Ganjar-Mahfud yang bisa membantu promosikan pariwisata di daerahnya.

"Apa program bapak ke depan untuk pengembangan desa wisata. Kami ingin mendengar," kata dia.

Baca Juga: Berkunjung ke Ponpes di Lampung, Ganjar Diminta Jaga UU Pesantren

2. Ganjar sodorkan program internet gratis

Ganjar Sodorkan Program Internet Gratis ke Pegiat Wisata Gunung KidulGanjar Pranowo saat debat perdana capres 2024 di kantor KPU RI, Selasa (12/12/2023) (IDN Times/Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Ganjar kemudian menyodorkan program internet gratis super cepat. Menurutnya, dengan bantuan internet, bisa mempromosikan apapun ke media sosial.

"Kalau soal promosi memang penting. Makanya, kami punya program internet super cepat, gratis dan merata. Mau tidak punya internet cepat dan gratis? Tenang, nanti ada program itu," ucap Ganjar.

3. Harus ada pelatihan

Ganjar Sodorkan Program Internet Gratis ke Pegiat Wisata Gunung KidulGanjar Hadir di Posko Mahfud MD sebelum debat Cawapres pada Jumat (22/12/2023). (IDN Times/Lia Hutasoit)

Ganjar mengatakan, peningkatan SDM dengan memberikan pelatihan untuk pengembangan wisata juga harus dilakukan.

"Nanti anak muda dilatih, kami buatkan creative hub di seluruh daerah sebagai tempat mereka berkarya dan berkreasi. Nanti mereka diajari ngonten, diajari promosi dan mengenalkan potensi daerahnya masing-masing dengan segala kearifan lokalnya," ujar Ganjar.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya