Ramai Isu Kabinet Indonesia Maju Tak Kondusif, Jokowi: Sangat Solid!

Sebelumnya Hasto sebut terjadi fragmentasi di Kabinet Jokowi

Jakarta, IDN Times - Kabinet Indonesia Maju diisukan sedang tak kondusif. Namun, Presiden Joko "Jokowi" Widodo membantah hal tersebut. Dia menegaskan, kabinetnya sangat solid.

"Sangat solid," ujar Jokowi di depan jurnalis di Jawa Tengah, Rabu (31/1/2024).

Setelah itu, Jokowi tak menjawab pertanyaan lain. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian pergi.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut, terjadi fragmentasi di Kabinet Indonesia Maju. Hasto mengatakan, salah satu penyebabnya karena Presiden Jokowi telah menyatakan presiden boleh kampanye.

"Fragmentasi di dalam jajaran menteri. Karena apa? Pak Jokowi sendiri sudah menyatakan berpihak. Sehingga terjadi fragmentasi yang jauh lebih kuat sehingga tidak kondusif," ujar Hasto di Media Center Ganjar-Mahfud, Jakarta, Selasa (30/1/2024).

Hasto kemudian menceritakan laporan dari Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma yang menyebut suasana rapat tidak nyaman ketika masuk ke Istana Kepresidenan. Sebab, sebelum rapat ada sejumlah pemeriksaan.

"Juga testimoni termasuk dari Bu Risma, sekarang mau rapat saja diperiksa semuanya. Jadi, ada kekhawatiran tidak percaya lagi kepada sesama menteri, sehingga mau rapat saja diperiksanya waduh udah berlebihan," kata Hasto

Baca Juga: Cak Imin Pertanyakan Kesolidan Kabinet Jokowi Usai Mahfud Mau Mundur

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya