Prabowo-Gibran Paling Populer di Twitter Seminggu Terakhir

Ganjar-Mahfud ada di urutan kedua

Jakarta, IDN Times - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka jadi yang paling populer selama sepekan terakhir di media sosial Twitter. Hal itu terlihat dari analisis Drone Emprit.

Senior Analyst Drone Emprit, Yan Kurniawan mengatakan bahwa sejak tanggal 6-12 Desember 2023, pasangan Prabowo-Gibran mendapatkan lebih dari 500 ribu mention oleh pengguna Twitter.

"Dari seminggu terakhir, tanggal 6-12 Desember 2023 kita lihat yang paling populer itu Prabowo-Gibran ada 542.533 mention yang berhasil kami pantau. Kedua itu Ganjar-Mahfud sebesar 429.299 mention, ketiga Anies-Muhaimin 346.945 mention," kata Yan dalam program Gen Z Memilih Spesial IDN Times, Selasa (12/12/2023).

Yan menambahkan, hal tersebut belum menggambarkan sentimen ketiga calon presiden dan calon wakil presiden. Apa yang diperoleh Drone Emprit masih sebatas data kehadiran ketiga pasang capres-cawapres.

Dari data Drone Emprit tersebut dapat diketahui paslon mana yang paling populer di kalangan masyarakat, terutama pengguna Twitter.

"Dari sini sebetulnya nanti kita bisa lihat, ini gak bicara elektabilitas, popularitas itu syarat mutlak mencapai elektabilitas, kan gak mungkin orang dipilih kalau gak dikenal," ujar Yan.

Baca Juga: Survei: Prabowo-Gibran Unggul di Pemilih Muda

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya