Tulis Pesan Sumpah Pemuda di Secarik Kertas, Prabowo Dipuji Warganet

Apa isi pesan Pak Prabowo?

Jakarta, IDN Times - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berpesan kepada pemuda penerus Bangsa. Pesan tersebut ditulis menggunakan selembar kertas. 

Apa pesan yang membakar semangat millennials dan generasi muda tersebut? 

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ini Fakta-fakta Tentang Sejarah Sumpah Pemuda 

1. Prabowo berpesan kepada generasi muda agar belajar dan kerja keras untuk Bangsa Indonesia

Tulis Pesan Sumpah Pemuda di Secarik Kertas, Prabowo Dipuji WarganetInstagram/@prabowo

Melalui selembar kertas yang diunggah melalui akun Instagram @Prabowo, Prabowo berpesan kepada generasi penerus bangsa agar belajar giat dan bekerja keras untuk Bangsa Indonesia. 

"Selamat Hari Sumpah Pemuda yang ke-90. Hari pemuda dan pemudi Indonesia. Masa depan milikmu! Belajar dan bekerja keras! Raih ilmu untuk Bangsa-mu," tulis Prabowo dalam Instagram, Minggu (28/10). 

2. Warganet memuji tulisan Prabowo

Tulis Pesan Sumpah Pemuda di Secarik Kertas, Prabowo Dipuji WarganetIDN Times/Irfan Fathurohman

Tulisan Prabowo mendapat pujian dari warganet. Seperti diungkapkan pemilik akun @tinno_boim. "Tulisan tangan yang bagus..kami dari lampung setia mendukung anda #presidenku2019prabowo." 

Pujian juga datang dari pemilik akun @billifathoni. "Tulisannya khas sang pemimpin..." 

Kendati, ada juga komentar lucu dari warganet. Seperti dilakukan pemilik akun @_kikisafitri28. "Pak @prabowo saya hari ini ulangtahun mau dong dapet ucapan juga dari calon presiden kita selanjutnya." 

3. Sandiga juga berpesan kepada pemuda pemudi Indonesia

Tulis Pesan Sumpah Pemuda di Secarik Kertas, Prabowo Dipuji WarganetDok. IDN Times/Istimewa

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno melalui akun Instagram-nya, @sandiuno90 juga berpesan kepada generasi muda pada Hari Sumpah Pemuda ini. Dia mengatakan sudah saatnya kita sebagai generasi muda bergerak, berkontribusi untuk mewujudkan bangsa yang adil dan makmur, serta menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa mandiri dan berdaulat. 

"Tahun yang lalu, para pendiri bangsa merumuskan cita-cita besar yang kita kenal sebagai sumpah pemuda. Tanah air, bangsa, dan bahasa persatuan. Saatnya kita sebagai generasi muda bergerak, berkontribusi untuk mewujudkan bangsa yang adil dan makmur, serta menjadikan bangsa kita menjadi bangsa yang mandiri, berdaulat, dan kita sebagai warga negara Indonesia tidak ingin menjadi tamu di negara kita sendiri," tulis Sandi di Instagram. 

Menurut Sandi, semua ini bisa terwujud jika ada kepemimpinan yang kuat, tegas, dan berpihak pada rakyat. "Bersama Pak @prabowo, kita lanjutkan cita-cita sumpah pemuda. Kalau bukan kita siapa lagi. Kalau bukan sekarang kapan lagi. #SumpahPemuda," Sandiaga menegaskan. 

Semoga makna Sumpah Pemuda benar-benar dilaksanakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ya pak. Bukan cuma retorika politik jelang Pilpres 2019.

Baca Juga: Prabowo Setuju Saksi Partai Politik Saat Pemilu Dibiayai Negara

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya