Polda Metro Jaya Dalami Peran Kombes Yulius di Kasus Pemakaian Sabu

Polisi juga memburu pemasok sabu Kombes YBK

Jakarta, IDN Times - Penyidik Polda Metro Jaya sedang memburu pemasok sabu-sabu untuk Kombes YBK. Dia ditangkap lantaran kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

"Tentuya kita melihat ke depan, pengembangan kasus ini kepada yang mengedarkan, siapa yang menyuplai terhadap yang bersangkutan, tentunya ini tindakan yang sangat berani," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, dilansir ANTARA, Selasa (10/1/2023).

Baca Juga: Profil Kombes Yulius Bambang Karyanto, Diciduk Saat Asyik Nyabu 2 Hari

1. Polisi akan tindak tegas kepada pemasok sabu

Polda Metro Jaya Dalami Peran Kombes Yulius di Kasus Pemakaian Sabuilustrasi narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Endra menjelaskan kepolisian akan melakukan tindakan tegas terhadap siapa saja yang menjadi pengedar narkoba. Dia menyebut, polisi tidak akan pandang bulu.

"Kita akan tegas kepada pengedar tersebut," ujar dia.

2. Peran YBK akan didalami lebih lanjut

Polda Metro Jaya Dalami Peran Kombes Yulius di Kasus Pemakaian SabuIlustrasi Pengguna Narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Lebih lanjut, Endra mengatakan, polisi akan mendalami peran Kombes YBK dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba ini. Tidak menutup kemungkinan, peran YBK lebih dari sekadar pemakai.

"Terhadap yang bersangkutan kita akan melihat sejauh ini keterlibatan apakah hanya sebatas pemakai atau lebih dari itu," ujar Endra.

Baca Juga: Tembak Warga hingga Tewas, Polisi di NTT Hanya Dijatuhi Sanksi Mutasi

3. Kombes YBK masih menjalani pemeriksaan

Polda Metro Jaya Dalami Peran Kombes Yulius di Kasus Pemakaian SabuIlustrasi sabu-sabu. (IDN Times/Prayugo Utomo)

Saat ini, Endra mengatakan, Kombes YBK tengah menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik Polda Metro Jaya. Dari sini, penyidik akan menyimpulkan status YBK.

"Kita mengedepankan tindakan represif terhadap pengedar, adapun pemakai kita mengedepankan rehabilitasi, dari sana kita lihat penyidik akan menyimpulkan terkait status yang bersangkutan (YBK)," tutur Endra.

Kombes YBK ketahuan mengonsumsi sabu bersama seorang perempuan, di salah satu hotel di Jakarta Utara, Jumat (6/1/2023). Dari tangan mereka, Polda Metro Jaya mendapati dua barang bukti sabu seberat 0,11 gram.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya