Surya Paloh: Kita Bisa Pertimbangkan Gabung Koalisi Prabowo

Surya Paloh sempat menerima kunjungan Prabowo Maret lalu

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh bicara soal opsi gabung koalisi Prabowo, selepas Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan perkara sengketa Pilpres 2024 yang menolak seluruh gugatan kubu 01 dan 03.

Surya mengatakan, gabung ke koalisi Prabowo menjadi opsi tersendiri bagi Nasdem ke depannya. Namun, dia juga terbuka dengan beberapa opsi lain.

"Kita bisa pertimbangkan itu (gabung koalisi Prabowo). Mungkin ada usulan lain selain merapat ke pemerintahan? Ada usulan?" ujar Paloh di Nasdem Tower, Senin (22/4/2024).

Paloh juga berkata, Nasdem sejatinya menerima semua usulan dan kemungkinan yang ada dengan lapang dada. Intinya, opsi itu kudu sesuai dengan spirit yang digemakan Nasdem.

"Kalau nggak ada usulan lain tidak apa-apa sebenarnya yang lebih baik bagi Nasdem, dengan spirit yang saya utarakan (sesuai Nasdem)," kata Paloh.

Sebelumnya, Surya Paloh sempat menerima kunjungan Prabowo Subianto di Markas Nasdem pada Maret 2024 lalu. Saat itu, Prabowo mengaku selalu memberi penawaran dan ajakan kepada Nasdem untuk bergabung ke dalam pemerintahan.

Baca Juga: Surya Paloh Terima Putusan MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya