Live TikTok Lagi Bareng Anies, Tom Lembong Diminta Ucapkan Rawr

Kata rawr sampai trending di media sosial

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan, kembali melakukan live TikTok pada Senin (22/1/2024) malam di rumahnya. Kali ini ia kembali mengajak Co-Captain Timnas AMIN, Thomas Lembong untuk ikut serta berbincang dengan warganet di sana.

Saat live semalam, akun Anies mendapatkan like lebih dari 10 juta kali. Interaksi yang tercipta dengan Tom pun lebih menarik. Salah satunya ketika seorang pengguna TikTok meminta mantan Menteri Perdagangan itu megucapkan kata 'rawr.' 

"Om Tom Lembong bilang 'rawr' dong. Apa tuh?" tanya Anies dengan ekspresi wajah bingung ke Tom. 

"Itu kayak, gimana ya? Kayak (suara) macan, gitu," ujar Tom dengan wajah merah dan tertunduk malu-malu ketika memberikan jawaban. 

"Itu suara singa, suara macan," tutur dia lagi. 

"Oh, rawr dibacanya gitu toh? Roar?" tanya Anies. 

"Iya, rawr... rawr.. Gak sanggup aku gak sanggup aku, maaf," kata Tom sambil tertawa lagi. 

"Dikira ini singkatan apa gitu. Karena tertulis huruf besar semua," kata Anies merespons Tom. 

Baca Juga: Izin Acara di Yogyakarta Dicabut, Anies: Kami Tetap Semangat

1. Kata rawr jadi trending di platform X gara-gara Tom Lembong

Gara-gara Tom Lembong mengucapkan kata 'rawr' pada Senin malam, kata itu kini menjadi trending topic di platform X. Warganet makin heboh ketika melihat ekspresi Tom yang malu-malu dan wajahnya memerah ketika diminta mengucapkan itu. 

"Not, Pak Tom looking flattered and giggling like a babygirl while explaining rawr to Pak Anies," ucap seorang warganet. 

"Wajah Pak Tom pun menjadi pinky," cuit seorang warganet. 

Adapula warganet yang menilai sikap Anies yang tidak tahu 'rawr' sebagai hal yang lucu dan menggemaskan.

"Yang satu er we er aja kagak tahu. Aku lebih lucu lihat Pak Anies, hal-hal receh gini gak paham. Kalau yang lain dia tahu. Ditanya etalase aja dia puyeng kemarin sampai dicari terminologinya. Untung di sampingnya Pak Lembong paham. Kalau gak, dia Googling apa itu rawr," cuit warganet lainnya. 

Baca Juga: Tom Lembong Disebut Gibran di Debat, Anies: Mungkin Ada yang Kangen

2. Tom Lembong baca komentar sampai dini hari ketika namanya disebut di debat

Live TikTok Lagi Bareng Anies, Tom Lembong Diminta Ucapkan RawrCo-captain tim AMIN, Tom Lembong saat mendampingi Anies Baswedan berkampanye. (www.instagram.com/@tomlembong)

Lebih lanjut, Tom mengaku sangat terkejut ketika namanya disebut oleh Calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka sebanyak tiga kali di sesi debat pada Minggu kemarin. Akun media sosial Tom pun langsung banjir komentar dan notifikasi. Tom pun merasa kecanduan dan ia baca sampai jam tiga dini hari pada Senin kemarin. 

"Saya tiba jadi banjir memori-memori indah ketika dulu bertugas menjadi penulis pidatonya Pak Presiden. Mendampingi beliau ke mancanegara, memberikan butir wicara. Terus kan saya cuit saja toh momen indah saat saya bersama Pak Presiden di Washington DC. Ya, gak kepikir banjir komentar, reposting dan retweet," kata Tom. 

"Saya saking terkesima, baca komentar sampai jam tiga pagi. Gak bisa setop kayak kecanduan. Karena komentarnya lucu banget," tutur dia lagi sambil tertawa. 

Mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) itu mengaku sempat tertegun dan tak percaya ketika Gibran membawa-bawa namanya saat debat ketika menyinggung baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP).

Namun ketika namanya disebut untuk kali ketiga, Tom mengatakan mungkin itu perasaan yang dirasakan oleh mantan kepada eks pasangannya. 

"Begitu lah yang namanya mantan. Tapi ya, amin aja dulu," katanya. 

Baca Juga: Usai Debat Cak Imin Mau Telepon Thomas Lembong: Ada yang Rindu

3. Tom sempat menunjukkan isi tas 'doraemon'-nya

Live TikTok Lagi Bareng Anies, Tom Lembong Diminta Ucapkan RawrCo-captain Anies-Muhaimin, Tom Lembong dan Anies Baswedan saat lakukan live TikTok bersama perdana. (Tangkapan layar TikTok)

Anies kemudian mengenang memori kali pertama ia bertemu dengan Tom. Peristiwa itu terjadi pada 2005 lalu. Saat itu, kata Anies, Tom baru membangun sebuah perusahaan start up. Dari perbincangan itu, keduanya langsung merasa klop. 

"Dari pertemuan pertama, kita udah ngerasa gagasan kita serupa, idealisme kita sama, dan kita memiliki vocabulary dalam artian kamus kita sama. Ada kesamaan. Sesudah itu makin intensif komunikasinya. Terus berbagi pikir dan itu terus menerus," ujar Anies. 

Ia juga menyebut bahwa ada satu hal yang tidak berubah dari Tom yaitu ia kerap membawa tas jinjing berwarna hitam. Di dalamnya terdapat semua benda-benda yang ia butuhkan. Saking lengkapnya, para menteri di kabinet dulu menjuluki 'tas doraemon' Tom. 

"Ini tas kayak gini nih. Ini dari pertemuan pertama tahun 2005 sampai sekarang. Ini gak akan pernah berubah. Ini semua barang ada di sini," kata Anies. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian membocorkan isi tas jinjing Tom. Mulai dari laptop, obat-obatan, hingga power bank untuk ngecash. Anies juga menyebut tas tersebut selalu dibawa oleh Tom sendiri. 

"Dia mau jadi orang pribadi, atau menteri, dia bawa sendiri tuh tasnya," tutur dia. 

https://www.youtube.com/embed/KKO_c-GBllE

Baca Juga: Gibran: Gus Muhaimin Mungkin Dapat Contekan dari Pak Tom Lembong

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya