Daftar Tanggal Merah April 2022: Wafat Isa Al Masih

Ada satu tanggal merah yang menjadi hari libur nasional, nih

Apakah kamu senang menantikan tanggal merah setiap bulannya? Kalau begitu, bergembiralah karena di bulan April ini ada tanggal merah yang menjadi hari libur nasional.

Penetapan hari libur di tanggal merah atau hari libur nasional ini diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri Nomor 3 dan 4 Tahun 2021. Mari lihat, ada tanggal merah apa saja, ya, di bulan April ini.

Baca Juga: Daftar Tanggal Merah Mei 2022, Jadi yang Paling Banyak

Tanggal merah bulan April: Jumat, 15 April 2022

Daftar Tanggal Merah April 2022: Wafat Isa Al MasihIlustrasi Kalender (IDN Times/Arief Rahmat)

Tanggal merah di bulan April jatuh pada hari Jumat, 15 April 2022. Hari tersebut merupakan hari suci umat Kristiani untuk mengenang wafatnya Isa Al Masih atau Yesus Kristus. Hari Wafat Isa Al Masih diperngati setiap tahunnya dan di tahun 2022 ini menjadi hari libur nasional pula.

Meskipun tanggal merah di bulan ini hanya ada satu saja, namun tetap bisa jadi momen libur panjang dan berkumpul bersama keluarga atau kerabat. Bagi yang ingin liburan, tetap patuhi prokes agar aman selalu, ya.

Baca Juga: Daftar Tanggal Merah dan Hari Libur Nasional 2022, Mei Paling Banyak

Penentuan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2022

Daftar Tanggal Merah April 2022: Wafat Isa Al MasihIlustrasi Kalender (IDN Times/Sunariyah)

Sementara itu, penentuan hari libur dan cuti bersama diputuskan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Tingkat Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2021. Rakor tersebut dipimpin oleh Muhadjir Effendy selaku Menteri Koordinator Bidang Pengembangan Manusia dan Kebudayaan yang diselenggarakan pada Rabu (22/9/2021).

Menteri Muhadjir menyampaikan jika penetapan cuti bersama tahun 2022 akan dilakukan sambil mengevaluasi perkembangan Covid-19 di Indonesia. Sehingga, belum ada keputusan resmi mengenai tanggal cuti bersama hingga saat ini.

Baca Juga: Hak Cuti Perempuan Masih Belum Diterapkan Secara Maksimal

Daftar Tanggal Merah April 2022: Wafat Isa Al MasihDaftar Hari Libur Nasional 2022 (IDN Times)

Itulah daftar tanggal merah bulan April 2022. Semoga, pandemi tahun ini dapat berakhir, sehingga cuti bersama dapat direalisasikan, ya.

Penulis: Langgeng Irma Salugiasih

Topik:

  • Bella Manoban
  • Langgeng Irma Salugiasih
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya