Comscore Tracker

Daftar Tanggal Merah Desember 2022: Libur Natal

luangkan tanggal merah ini bersama keluarga, yuk!

Semua orang pasti menantikan tanggal merah di setiap bulannya. Mengetahui tanggal-tanggal tersebut dapat memudahkan kita untuk membuat berbagai rencana kegiatan dari jauh-jauh hari. Sesuai yang diatur dalam SKB (Surat Keputusan Bersama), ditetapkan bahwa tanggal merah pada tahun ini ada sebanyak 16 hari. 

Berikut tanggal merah di bulan Desember 2022 dan beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat akhir tahun nanti. Yuk, disimak!

Baca Juga: Daftar Tanggal Merah Libur Nasional di Tahun 2022

25 Desember 2022: Libur Natal

Daftar Tanggal Merah Desember 2022: Libur Natalcraftymorning.com

Pada bulan Desember ini, sayangnya hanya terdapat satu tanggal merah saja, yaitu pada saat Natal. Namun walaupun begitu, momen ini selalu dinantikan oleh semua orang khususnya umat Kristiani. 

Meskipun hanya terdapat satu tanggal merah di bulan Desember ini, bagi mahasiswa dan pelajar ini adalah liburan yang cukup panjang, nih. Hal ini karena bertepatan juga dengan libur semester. Akhir tahun juga menjadi momen bagi para karyawan untuk menghabiskan jatah cuti, lho. Biasanya, ini akan dijadikan momen untuk berkumpul bersama keluarga di akhir tahun. 

Kegiatan akhir tahun bersama keluarga

Daftar Tanggal Merah Desember 2022: Libur Natalilustrasi natal dan tahun baru (Pexels.com/Nicole Michalou)

Akhir tahun bersama keluarga pasti akan terasa sangat menyenangkan. Berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga saat akhir tahun:

  • Membuat permainan

Rasanya kurang asik kalau tidak menghabiskan waktu bersama keluarga dengan bermain. Bermain ini bisa dilakukan dengan banyak cara, lho. Bisa dengan bermain game online, board game, atau menciptakan permainan sendiri. 

Bermain adalah salah satu kegiatan yang bisa diikuti oleh keluarga dari berbagai kalangan usia. Kamu juga bisa mencari inspirasi permainan di media sosial.

  • Karaoke

Biasanya keluarga dengan usia yang lebih tua, sangat senang bernyanyi. Terlebih lagi menyanyikan lagu-lagu lama. Karaoke bisa menjadi salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi akhir tahun nanti, nih.

Biasanya lagu-lagu yang dinyanyikan kebanyakan adalah lagu-lagu lama. Kegiatan ini bisa sekaligus menjadi momen untuk mengenang masa lalu.

  • BBQ Time

Tidak mungkin melewatkan momen ngumpul bareng keluarga tanpa acara makan-makan! BBQ time menjadi salah satu alternatif kegiatan untuk dilakukan bersama keluarga, lho. 

Saat ini banyak sekali jenis makanan frozen yang bisa memudahkan kamu untuk memasaknya sendiri dari rumah. Jenis makanan frozen bisa memudahkan kamu dan keluarga untuk memasak bersama!

  • Menonton film

Menonton film menjadi kegiatan yang tidak kalah menarik, lho. Film yang ditonton pun bisa disesuaikan dengan genre yang disukai. Kalau ingin bernuansa seperti di bioskop, kamu bisa menonton dengan menggunakan proyektor!

  • Traveling

Traveling menjadi kegiatan yang menyenangkan, apalagi kalau bersama keluarga. Sayangnya, situasi pandemi yang belum berakhir ini menjadi penghalang saat akan melakukan traveling. 

Sebagai gantinya, kamu bisa bergantian melakukan kegiatan di rumah sanak saudara yang lain! Walaupun hanya melakukannya di rumah, tetapi suasananya pun bisa ikut berubah, lho.

Baca Juga: 5 Ide Quality Time Bersama Anak saat Libur Natal, Momennya Makin Seru!

Itulah daftar tanggal merah Desember 2022 dan juga beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat akhir tahun. Yuk, rencanakan akhir tahun mu dari sekarang!

Writer: Cynthia

Daftar Tanggal Merah Desember 2022: Libur NatalDaftar Hari Libur Nasional 2022 (IDN Times/Sukma Shakti)

Topic:

  • Cynthia Nanda Irawan
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya