Comscore Tracker

Daftar Calon Kepala Daerah Terkaya hingga Artis Terjerat Narkoba

Indonesia Hari Ini, potret Semeru yang mendebarkan

Jakarta, IDN Times -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membeberkan laporan analisis data laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) calon kepala daerah 2020. Data itu memuat daftar siapa-siapa saja calon kepala daerah terkaya.

Selain soal laporan kekayaan, sepanjang Jumat (4/12/2020), juga diramaikan berita keterlibatan artis dengan narkoba, serta berita menarik lainnya yang menyedot perhatian pembaca IDN Times.

1. Artis lawas Iyut Bing Slamet terjerat narkoba

Daftar Calon Kepala Daerah Terkaya hingga Artis Terjerat NarkobaIlustrasi barang bukti sabu - sabu (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Putri mendiang komedian Bing Slamet yakni Ratna Fairuz Albar atau Iyut Bing Slamet (IBS) ditangkap polisi karena dugaan kasus narkoba. Dari tangan penyanyi cilik ini, polisi menyita barang bukti narkoba jenis sabu.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Wadi Sabani mengatakan bahwa Iyut ditangkap di rumahnya kawasan Kramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2020) malam.

Baca kronologi penangkapan Iyut di tautan ini.

Baca Juga: Trump Bocorkan Rencana Ingin Maju Lagi Jadi Capres di Pilpres 2024

2. Usai dijemput paksa KPK, eks Direktur Teknik Garuda Indonesia ditahan

Daftar Calon Kepala Daerah Terkaya hingga Artis Terjerat NarkobaMantan Direktur Teknik dan Pengelola Armada PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Hadinoto Soedigno (kanan) mengenakan rompi tahanan usai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Jumat (4/12/2020) (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menahan eks Direktur Teknik PT Garuda Indonesia periode 2007-2012 Hadinoto Soedigno, usai dijemput paksa di rumahnya di daerah Jatipadang, Jakarta Selatan.

Hadinoto pada Kamis (3/12/2020) mangkir dari pemeriksaan KPK terkait kasus suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat dari Airbus S.A.S dan Rolls-Royce P.L.C pada PT. Garuda Indonesia. Baca selengkapnya di tautan ini.

3. Bendera bulan bintang bersanding dengan merah putih di Masjid Baiturrahman

Daftar Calon Kepala Daerah Terkaya hingga Artis Terjerat NarkobaBendera Bulan Bintang berkibar tak jauh dari Bendera Merah Putih di Masjid Raya Baiturrahman, Kota Banda (IDN Times/Saifullah)

Bendera Bulan Bintang, berkibar di halaman Masjid Raya Baiturrahman, di Kota Banda Aceh, Aceh, pada Jumat (4/12/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

Bendera yang identik dengan organisasi Gerakan Aceh Merdeka dan diakui secara qanun atau peraturan daerah di Provinsi Aceh tersebut berkibar selama beberapa menit di tiang kayu yang tak jauh dari Bendera Merah Putih.

Selengkapnya klik link berikut ini.

4. Lima potret terkini Gunung Semeru yang mendebarkan

Daftar Calon Kepala Daerah Terkaya hingga Artis Terjerat NarkobaGuguran lava pijar Gunung Semeru terlihat dari Desa Oro Oro Ombo, Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, Rabu (2/12/2020) (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Gunung Semeru yang berdiri di Lumajang dan Malang, Jawa Timur, meletus pada Selasa (1/12/2020) dini hari. Luncuran lava pijar dan guguran awan panas mengarah ke Kobokan yang berada di sisi tenggara puncak kawah.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengatakan aktivitas Gunung Semeru masih fluktuatif. Lihat penampakannya di tautan ini.

5. Inilah calon kepala daerah paling kaya. Mereka bertarung di pilkada 9 Desember

Daftar Calon Kepala Daerah Terkaya hingga Artis Terjerat Narkoba(Deputi Pencegahan Korupsi KPK Pahala Nainggolan) IDN Times/Santi Dewi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membeberkan laporan analisis data laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) calon kepala daerah 2020. Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan mengatakan, Pilkada 2020 diselenggarakan di sembilan provinsi dan 261 kabupaten/kota di Indonesia.

Pilkada tersebut diikuti 1.476 calon kepada daerah atau 738 pasangan calon, yang terdiri atas 25 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, 612 calon bupati dan wakil bupati, serta 101 pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. Siapa yang paling kaya, ada di tautan ini.

Baca Juga: Kasus Dugaan Surat Jalan Palsu, Joko Tjandra Dituntut 2 Tahun Penjara

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya