Ganjar: Kami Gugat ke MK sebagai Bentuk Dedikasi Menjaga Kewarasan

Ganjar kritisi keterlibatan pemerintah

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, menyampaikan, Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai bentuk dedikasi untuk menjaga semangat demokrasi.

Pihaknya juga mengklaim, sengketa hasil pilpres merupakan upaya untuk menjaga harapan masyarakat Indonesia agar tidak putus asa terhadap hancurnya sistem politik karena intervensi pemerintah.

"Kami menggugat sebagai bentuk dedikasi untuk menjaga kewarasan, menjaga agar warga tidak putus asa terhadap perangai politik kita dan menjaga impian semua warga negara tentang Indonesia yang lebih mulia," katanya saat menyampaikan pengantar permohonan dalam sidang di Gedung MK, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2024).

Menurut mantan Gubernur Jawa Tengah itu, secara khusus pihaknya mengkritisi keterlibatan pemerintah yang menggunakan berbagai sumber daya negara untuk mendukung kandidat tertentu. Selain itu, aparat juga dikerahkan untuk membela kepentingan politik.

"Saat pemerintah menggunakan segala sumber daya negara untuk mendukung kandidat tertentu, saat aparat keamanan digunakan untuk membela kepentingan politik pribadi, maka itulah saat bagi kita untuk bersikap tegas bahwa kita menolak segala bentuk intimidasi dan penindasan," ucap Ganjar.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times.

Baca Juga: Sidang MK, Ganjar Bahas soal Reformasi hingga Rusaknya Demokrasi

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya