Prabowo Jamin Gizi dan Peningkatan Pendidikan Perempuan

Prabowo akan mengurangi secara drastis angka kematian ibu

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto memastikan akan menjamin gizi hingga pendidikan bagi perempuan Indonesia. Dia menuturkan, sudah menerapkan jumlah proposional gender perempuan di dunia pendidikan.

"Benar sekali, peran perempuan sangat penting dalam kehidupan bangsa. Tentu fokus kami, membantu gizi makan bagi ibu dan hamil. Fokus kepada pendidikan selain membangun sekolah unggul terpadu di tiap kabupaten di mana kaum perempuan harus diberi kesempatan dengan kaum laki-laki. Ini sudah kami rintis di Universitas Pertahanan," kata dia dalam debat kelima pilpres di JCC, Jakarta Pusat, Minggu (4/1/2024).

"Jadi memang ini benar harus kita beri kesempatan terutama melalui bidang pendidikan dan pelayanan kesehatan, ini sangat penting," lanjutnya.

Prabowo juga berkomitmen akan mengurangi secara drastis angka kematian ibu hamil saat melahirkan.

"Kita ini masuk 10 negara tertinggi angka kematian ibu pada saat melahirkan. Saya kira upaya untuk kesetaraan gender sangat penting, juga di bidang politik perempuan juga sudah menonjol. Saya juga mendorong itu di pemerintahan yang akan saya pimpin," imbuhnya.

Baca Juga: Sibuknya Mayor Teddy di Debat Kelima Capres, Gercep untuk Prabowo

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya