Prabowo ke Anies: Kalau Tak Ada Demokrasi, Anda Tidak Jadi Gubernur

Prabowo sebut Anies tak jadi gubernur bila Jokowi ditaktor

Jakarta, IDN Times - Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto, mengingatkan kepada capres nomor urut satu, Anies Baswedan, terkait demokrasi di Indonesia.

Menurut Prabowo, demokrasi di Indonesia saat ini masih dalam koridornya, tak sesuai dengan yang dikeluhkan Anies. Buktinya, Anies masih bisa terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Mas Anies, Mas Anies, saya berpendapat Mas Anies ini agak berlebihan, mas mengeluh tentang demokrasi ini dan itu, mas Anies dipilih sebagai Gubernur DKI menghadapi pemerintah yang berkuasa, saya yang mengusung Bapak," kata Prabowo dalam debat di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).

"Kalau demokrasi tidak berjalan, tidak mungkin Anda menjadi gubernur," lanjutnya.

Prabowo lantas menyampaikan, apabila Presiden Jokowi ditaktor, Anies tak mungkin bisa jadi kepala daerah.

"Kalau Jokowi diktator Anda tidak mungkin jadi gubernur, saya waktu itu oposisi mas, Anda ke rumah saya, Anda oposisi Anda terpilih," imbuh Prabowo.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Paling Populer di Twitter Seminggu Terakhir

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya