Prabowo Serahkan Bantuan Sumur Bor di Madura, Emak-Emak Fokus Ajudan

Warga sambut antusiasme kedatangan Prabowo

Jawa Timur, IDN Times - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menghadiri acara penyerahan bantuan sumur bor dan pipanisasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Anwar, Patereman, Modung, Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024).

Titik sumur bor yang diresmikan tersebut merupakan bagian dari realisasi dari riset para ahli di Universitas Pertahanan (Unhan), dan pengabdian kepada masyarakat. Bantuan sumur bor ini ditujukan untuk wilayah yang sering mengalami kekeringan saat musim kemarau panjang, sehingga kekurangan air bersih.

Pantauan IDN Times di lokasi, kehadiran Prabowo disambut antusiasme masyarakat yang sudah memadati ponpes sejak pagi. Tampak ratusan santri menyambut kedatangan Prabowo sambil membawa bendera merah putih berukuran kecil.

Warga ada yang meneriakan nama Prabowo sambil mengabadikan dengan gawainya.

Uniknya, sejumlah emak-emak yang hadir justru salah fokus memanggil nama ajudan pribadi Prabowo, Mayor TNI Teddy Indra Wijaya.

"Mayor Teddy, ganteng banget, gagah," kata, sejumlah ibu-ibu yang hadir sambil tersenyum.

Dalam sambutannya, Emil Dardak mengatakan, berdasarkan data 2023, desa rawan air di Kabupaten Bangkalan ada 53 desa. Kemudian, 75 desa di Kabupaten Sampang, 82 desa di Pamekasan, dan 42 desa di Sumenep.

Emil menjelaskan kehadirannya sebagai perwakilan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar parawansa yang berhalangan hadir, karena harus menghadiri agenda wajib sebagai kepala daerah.

"Desa program dari Kementerian Pertahanan melalui Universitas Pertahanan, ini tentunya adalah sinergi yang luar biasa. Negara sebesar Indonesia masalahnya tidak bisa diselesaikan sendirian, kehadiran Kementerian Pertahanan tentunya di dalam menyediakan sumber air adalah sebuah barokah yang luar biasa bagi kita semua," kata Emil, dalam sambutannya di lokasi.

Selain Emil Dardak, agenda tersebut juga dihadiri Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Soekarwo; Rektor Unhan, Letjen TNI Jonni Mahroza; Danrem 084 Baskara Jaya mewakili Pangdam V Brigjen TNI, Yusman Madayun; Dandim 0829 Bangkala, Letkol Inf Nanang Fakrurozi; Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya; dan Pengasuh Ponpes Al Anwar, Bangkalan Madura.

Baca Juga: Boy Thohir Sebut Prabowo-Gibran Didukung Penyumbang 1/3 Ekonomi RI

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya