Relawan Gelar Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran

Relawan bagi ribuan paket buka puasa gratis

Jakarta, IDN Times - Relawan Penerus Negeri menggelar syukuran atas kemenangan paslon nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024

Syukuran itu dikemas dengan bentuk berbagi 2000 paket makanan buka puasa yang diperuntukkan bagi masyarakat umum, di Alun-alun Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (23/3/2024).

"Ini sebagai bentuk wujud rasa syukur setelah pengumuman KPU bahwa Pak Prabowo dan Mas Gibran menjadi presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029," kata Ketua Kordinator Nasional Relawan Penerus Negeri, M Pradana Indraputra dalam keterangannya kepada IDN Times, Sabtu (23/3/2024).

Baca Juga: Ajukan Gugatan, Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

1. Kemenangan Prabowo-Gibran dinilai sebagai bentuk kepercayaan masyarakat

Relawan Gelar Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran(dok. Relawan Penerus Negeri)

Pradana bersyukur karena Prabowo-Gibran bisa unggul dominan di hampir seluruh provinsi. Menurutnya, hal itu sebagai bukti bahwa masyarakat percaya dan yakin Prabowo-Gibran bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih maju.

"Pak Prabowo dan mas Gibran meraih 58 persen dari suara sah dan unggul di 36 provinsi, ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia yakin bahwa pak Prabowo dan mas Gibran lah yang akan membawa Indonesia kearah yang lebih maju," ujarnya.

Baca Juga: Perbandingan Perolehan Kursi Parpol di DPR pada Pemilu 2019 dan 2024

2. KPU umumkan Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024

Relawan Gelar Syukuran Kemenangan Prabowo-GibranLambang Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sebelumnya, KPU mengumumkan bahwa pasangan calon Prabowo - Gibran menang dalam Pilpres 2024.

Pengumuman itu disampaikan Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari setelah selesai menetapkan rekapitulasi tingkat nasional di 38 provinsi dan 128 titik pemungutan suara di luar negeri.

"Jumlah suara sah secara nasional sebanyak 164.227.475 suara," kata Hasyim dalam konferensi pers di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024).

Prabowo - Gibran berhasil mengungguli kandidat lainnya dengan meraih 96.214.691 suara.

Kemudian paslon presiden dan wakil presiden nomor urut satu, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar berada di urutan kedua dengan 40.971.906 suara.

Terakhir, paslon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo - Mahfud MD hanya mampu mengoleksi 27.040.878 suara.

3. Prabowo-Gibran menang di 36 provinsi

Relawan Gelar Syukuran Kemenangan Prabowo-GibranKetiga pasangan capres dan cawapres memegang piagam dengan nomor urut masing-masing pada Selasa (14/11/2023). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Dari total 38 provinsi, Prabowo - Gibran berhasil menang di 36 provinsi. Anies - Muhaimin unggul di dua provinsi. Sementara, Ganjar - Mahfud tak unggul di provinsi mana pun. Adapun dua provinsi yang dimenangkan Anies-Muhaimin ialah di Sumatera Barat dan Aceh.

Baca Juga: Relawan: Prabowo-Gibran Menang Pilpres karena Jokowi Effect

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya