Presiden PKS: Anies Baswedan Bukan Pemimpin Suka Menabur Kebencian

PKS resmi dukung Anies Baswedan jadi bacapres Pemilu 2024

Jakarta, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) untuk Pemilu 2024. Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, percaya Anies memiliki kapasitas untuk menyatukan seluruh elemen bangsa.

Anies juga diyakini sebagai sosok pemimpin yang mampu memupuk rasa kebersamaan, bukan menabur sentimen kebencian.

“Beliau merupakan sosok pemimpin yang mampu memupuk rasa kebersamaan, bukan menabur sentimen kebencian. Serta punya kapasitas untuk menghadirkan keadilan dan kesejahteraan,” ucap Syaikhu dalam pidato politiknya pada Rakernas PKS yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (25/2/2023).

Baca Juga: Anies Sebut Jadi Gubernur Seperti Tahanan Kota di Rakernas PKS

1. Pesan Syaikhu untuk Anies Baswedan

Presiden PKS: Anies Baswedan Bukan Pemimpin Suka Menabur KebencianMantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (IDN Times/Gregorius Aryodamar)

Menurut Syaikhu setiap masa ada pemimpinnya, dan setiap pemimpin ada tantangannya. Karena itu,  dia mengatakan, kepemimpinan yang akan datang tetap harus bisa melihat sisi baik pemerintahan sebelumnya.

Kepemimpinan yang akan datang juga harus menggunakan prinsip pembangunan yang berkelanjutan, sebagai landasan menjalankan pemerintah ke depan.

“PKS insyaallah mempercayakan sosok yang mampu mewujudkan hal tersebut, untuk menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya kepada saudara Anies Rasyid Baswedan,” kata Syaikhu.

2. PKS akan memimpin Indonesia dengan prinsip perubahan dan keberlanjutan

Presiden PKS: Anies Baswedan Bukan Pemimpin Suka Menabur KebencianPresiden PKS, Ahmad Syaikhu (Dok. PKS)

PKS, kata Syaikh, akan memimpin Indonesia dengan memegang teguh prinsip perubahan dan keberlanjutan, jika nanti diamanahkan masyarakat pada Pilpres 2024.

Syaikhu juga berjanji PKS akan melanjutkan keberhasilan pembangunan yang sudah dilakukan pemimpin periode sebelumnya. Namun, menurut Syikhu, PKS juga tetap akan melakukan inovasi-inovasi pembangunan pada aspek lain yang dirasa masih belum optimal.

“Keberhasilan pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemerintah periode sebelumnya akan dilanjutkan dan ditingkatkan. Kemudian dilengkapi dengan melakukan inovasi pembangunan pada aspek-aspek lainnya yang belum optimal,” ucap dia.

Baca Juga: Demokrat Usai PKS Dukung Anies: Setop Framing Koalisi Perubahan

3. PKS resmi deklarasikan Anies Baswedan

Presiden PKS: Anies Baswedan Bukan Pemimpin Suka Menabur KebencianPKS resmi deklarasikan Anies Baswedan sebagai bacapres di 2024 (youtube.com/PKS TV)

Diketahui, berdasarkan hasil Musyawarah Majelis Syura VII, PKS resmi mendukung Anies untuk Pemilu 2024.

Syaikhu lantas meminta kepada kader PKS di seluruh daerah untuk mulai mengenalkan Anies sebagai bacapres PKS kepada rakyat Indonesia di berbagai daerah.

"Saya instruksikan struktur anggota dan simpatisan PKS di seluruh Indonesia mengenalkan dan sosialisasikan saudara Anies Rasyid Baswedan ke seluruh pelosok negeri sebagai bacapres yang diusung PKS," imbuh dia.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya