Mahfud Berharap Bisa Serahkan Surat Resign Saat Jokowi Tiba di Jakarta

Jokowi melakukan kunjungan kerja hingga Kamis

Jakarta, IDN Times - Mahfud MD sudah membuat surat pengunduran diri sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). Mahfud mengatakan, surat tersebut akan diberikan langsung kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

"Maka, saya ini sudah membawa surat untuk Presiden, untuk disampaikan ke Presiden langsung tentang masa depan politik saya yang belakangan ini menjadi perbincangan publik," ujar Mahfud dalam pernyataannya yang disiarkan di kanal YouTube Mahfud MD Official, Rabu (31/1/2024).

Mahfud sudah meminta waktu bertemu Presiden Jokowi. Namun, Jokowi masih berada di luar kota.

Jokowi diagendakan kembali ke Jakarta, pada Kamis (1/2/2024). Mahfud berharap, bisa menyerahkan surat pengunduran diri itu saat Jokowi tiba di Jakarta.

"Presiden ada di luar Jakarta sampai Kamis, saya juga baru akan pulang Kamis. Mudah-mudahan secepat kami tiba di Jakarta, secepat pula kami bertemu. Kenapa? Kami sekali lagi kami harus tidak boleh tinggal gelanggang," ucap dia.

Mahfud menegaskan, akan mengundurkan diri secara terhormat. Hal itu penting dilakukan karena dirinya diangkat sebagai Menko Polhukam secara terhormat.

"Saya dulu diangkat dengan hormat, menerima pengangkatan dengan hormat, saya akan amit dengan penuh kehormatan juga kepada beliau," imbuhnya.

Baca Juga: Sudah Sepakat dengan Ganjar, Mahfud MD Akan Mundur dari Kabinet

Baca Juga: Mahfud Ingin Mengundurkan Diri dari Kabinet Jokowi Secara Terhormat

Baca Juga: Berniat Mundur, Mahfud Bawa Surat Resign untuk Diberikan kepada Jokowi

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya