Komeng dan Sekda Supian Suri Didorong Maju Pilkada Depok

Komeng dan Supian Suri kompak lihat perkembangan 

Depok, IDN Times - Sejumlah nama mulai bermunculan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2024. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, bersama komedian Alfiansyah Bustomi alias Komeng dimunculkan untuk mengikuti Pilkada Kota Depok.

Saat ditemui usai mengikuti kegiatan buka bersama di kediaman Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri, Komeng belum mengetahui dan memikirkan untuk maju Pilkada Kota Depok. Dia sedang menunggu pelantikan sebagai anggota DPD RI dapil Jawa Barat, usai menenangkan Pemilu 2024.

"Itu belum tahu ya, karena kan saya aja di DPD belum pelantikan, karena memang kata-katanya yang salah ‘pelantikan’, jadi pelan banget ini. Harusnya mungkin cepet kan, jadi mungkin bisa lebih cepat,” ujar Komeng, Depok, Rabu (33/4/2024) malam.

Baca Juga: Bukber di Kediaman Sekda Depok, Komeng: Dulunya Tempat Jin Buang Anak

1. Komeng akan melihat perkembangan ke depan soal Pilkada Kota Depok

Komeng dan Sekda Supian Suri Didorong Maju Pilkada DepokKomedian Alfiansyah Bustami atau dikenal Komeng usai mendatangi kediaman Sekda Kota Depok, Supian Suri di wilayah Cilodong, Depok. (IDNTimes/Dicky)

Kendati, terpilihnya Komeng menjadi anggota DPD RI dapil Jawa Barat tidak terlepas dari wilayah Depok. Komeng belum bisa memberikan jawaban untuk menentukan maju pada Pilkada Kota Depok mendapingi Supian Suri.

“Apapun dalam politik tidak menutup kemungkinan, yang hanya bisa menutup cuma kain sarungnya Pak Sekda (Supian Suri), itu untuk menutupi,” kelakar Komeng.

Tertarik atau tidaknya maju Pilkada Kota Depok bersama Supian Suri, Komeng enggan memberikan jawaban serius, dan menjawab dengan candaannya.

“Tertarik atau gaknya, saya kan orang bukan tambang ya, jadi kita akan lihat ke sana,” kata Komeng yang terkenal dengan jargon uhuy-nya.

2. Komeng menanggap Sekda Kota Depok cocok maju pada Pilkada

Komeng dan Sekda Supian Suri Didorong Maju Pilkada DepokGedung Baleka Depok menjadi salah satu gedung pelayanan masyarakat di Pusat Pemerintahan Balai Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Komeng menilai, sosok Supian Suri dianggap cocok maju untuk bertarung pada Pilkada Kota Depok. Komeng menganggap Supian Suri memiliki tekad untuk memajukan Depok yang merupakan tempat tinggalnya.

“Dia ingin memajukan kampungnya sendiri, itu kan kalau pemimpin harusnya begitu,” terang Komeng.

Kehadiran dan munculnya Supian Suri pada Pilkada Kota Depok diharapkan dapat memajukan Kota Depok. Tidak hanya itu, Supian Suri diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat Kota Depok.

“Setelah memajukan daerahnya, mensejahterakan warganya, baru deh Pak Sekda istirahat, ya maksudnya udah jadi semua kan apa yang dicita-citakan Pak Sekda,” ungkap Komeng.

Baca Juga: Profil Komeng, Pelawak yang Jadi Senator Terpopuler

3. Sekda Kota Depok ajak Komeng maju pada Pilkada

Komeng dan Sekda Supian Suri Didorong Maju Pilkada DepokSekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri (kiri) saat menemui komedian Komeng usai buka puasa bersama dikediamannya di wilayah Cilodong, Depok. (IDNTimes/Dicky)

Masih di lokasi yang sama, Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri mengapresiasi antusias masyarakat menginginkannya maju pada Pilkada Kota Depok. Supian belum mengetahui akan perkembangan ke depan didorong mengikuti Pilkada Kota Depok.

“Ya tadi seperti Bang Komeng sampaikan, gak ada yang gak mungkin dalam politik, jadi kita lihat perkembangan ke depan,” kata Supian.

Saat ditanya ternyata benar Supain Suri maju pada Pilkada Kota Depok, dan siapa yang akan menjadi pendampingnya, Supian Suri belum menentukan pendampingnya. Namun Supian Suri akan mengajak Komeng yang sukses pada Pileg DPD RI untuk mendampinginya maju pada Pilkada Kota Depok.

“Pendampingnya nanti salah satunya Bang Komeng,” tutur Supian Suri sambil tertawa.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya