Comscore Tracker

Sandiaga Uno Umumkan Mundur Sebagai Wagub DKI Jakarta

Terkait pencalonan dirinya sebagai cawapres

Jakarta, IDN Times - Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Sandiaga Salahudin Uno memilih mundur sebagai Wakil Gubernur DKI. Ia ingin serius dan fokus maju di Pilpres 2019 sebagai pendamping Prabowo.

Untuk merealisasikan keinginan itu, pada Jumat (10/8) Sandi datang ke Balai Kota untuk bertemu dengan Gubernur DKI, Anies Baswedan di Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Ia mendatangi Balai Kota usai menghadiri agenda pameran flora dan fauna.

Lalu, apa saja yang ia sampaikan dalam pengunduran dirinya?

1.Sandiaga serahkan surat pengunduran diri kepada Anies

Sandiaga Uno Umumkan Mundur Sebagai Wagub DKI JakartaIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Sandiaga mengaku bertemu Anies untuk menyerahkan surat pengunduran dirinya agar bisa maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

“Surat pernyataan ini berkaitan dengan pencalonan saya sebagai calon wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024 sesuai dengan pasal 78 Undang-Undang No. 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah,” ujar Sandi ketika membacakan surat pengunduran dirinya kepada Anies dan awak media pada hari ini.

Baca Juga: Sandiaga Cium Mobil Dinas di Hari Terakhir Jadi Wagub

2. Sandiaga berharap surat pengunduran dirinya segera diproses

Sandiaga Uno Umumkan Mundur Sebagai Wagub DKI Jakarta(Sandiaga Uno berpelukan dengan Anies Baswedan di kantor Balai Kota) www.instagram.com/@sandiuno

Sandi berharap agar surat pengunduran diri yang ia serahkan hari ini segera ditandangani oleh Anies dan kemudian diteruskan ke Menteri Dalam Negeri. Dengan begitu, pengganti Sandi bisa segera dicari dan dipilih.

“Maka dengan ini saya Sandiaga Salahudin Uno lahir di Pekanbaru, Riau 28 Juni 1969 alamat di jalan Galuh, Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, jabatan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta dengan ini menyampaikan surat pernyataan berhenti dari jabatan saya sebagi Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022 sejak hari ini saya tanda tangani," kata mantan Ketua KADIN itu.

3. Anies mengaku akan merindukan keberadaan Sandiaga Uno

Sandiaga Uno Umumkan Mundur Sebagai Wagub DKI Jakarta(Sandiaga Uno ketika bertemu Anies Baswedan) www.instagram.com/@aniesbaswedan

Anies pun menanggapi surat penguduran diri Sandiaga dengan baik. Ia bahkan mengucapkan selamat berjuang di kontestasi Pilpres yang akan dihadapi oleh Sandiaga.

Anies mengaku akan merindukan Sandiaga yang selama 10 bulan terakhir membantunya bekerja untuk mengurus ibukota.

“Seperti juga bang Sandi, he will never be missed, we will miss him, tapi kami percaya tugas besar sedang ada di pundaknya Bang Sandi, InsyaAllah yakin usahanya sampai dan InsyaAllah apa yang dilakukan akan menjadi kebaikan untuk Jakarta dan Indonesia,” ujar Anies kepada Sandi.

Bahkan, Anies mengunggah foto-foto perpisahannya dengan Sandi di akun media sosial. Ia mendoakan semoga Sandi diberi kekuatan dalam perjuangannya untuk menjadi wapres.

Sandi dan Prabowo dijadwalkan mendaftar ke kantor KPU usai menunaikan salat Jumat.

Sandi sendiri dijadwalkan hari ini setelah sholat Jumat akan datang ke Komisi Pemilahn Umum (KPU) untuk mendaftarkan diri pada Pilpres 2019 bersama pasangannya Prabowo Subianto.

Baca Juga: Jadi Cawapres Prabowo, Sandiaga Sudah Pamit ke Anies Baswedan

Topic:

  • Santi Dewi

Just For You