Comscore Tracker

Ricuh #2019GantiPresiden, Khofifah Minta Publik Tiru Pilkada Jatim

Pilpres pileg guyub rukun

Surabaya, IDN Times - Jawa Timur sempat memanas karena adanya aksi deklarasi #2019GantiPresiden, Minggu (26/8). Peristiwa tersebut kemudian menjadi sorotan publik. Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa pun angkat bicara. 

1. Tiru Pilkada serentak Jatim

Ricuh #2019GantiPresiden, Khofifah Minta Publik Tiru Pilkada JatimIDN Times/Fitria Madia

Khofifah mengatakan bahwa saat Pilkada serentak di Jatim, bisa menjadi contoh karena berlangsung lancar dan damai. Oleh karena itu, ia berharap masyarakat Jatim dapat melanjutkan kedamaian dalam Pilkada menuju tahun politik yaitu Pilpres dan Pileg di 2019. "Jadi tentu kita semua berharap tidak hanya Jawa Timur tapi seluruh Indonesia," harapnya ketika ditemui sebelum memberikan materi pengarahan mahasiswa baru UNUSA, Selasa (28/8).

2. Hormati setiap pilihan

Ricuh #2019GantiPresiden, Khofifah Minta Publik Tiru Pilkada JatimIDN Times/Ardiansyah Fajar

Ia melanjutkan, setiap individu diharapkan dapat menghormati setiap pilihan agar tidak terjadi perbedaan pendapat yang menyebabkan perpecahan. "Mari kita menjaga proses demokrasi ini dengan standar kualitas yang terus membaik dengan standar saling menghormati yang terus membaik dan membangun suasana persatuan," pesannya.

Baca Juga: Resmi Ditetapkan sebagai Gubernur, Khofifah Siap Tampung Aspirasi Gus Ipul

3. Puji tagline KPU Jatim

Ricuh #2019GantiPresiden, Khofifah Minta Publik Tiru Pilkada JatimIDN Times/Indiana Malia

Khofifah secara pribadi mengaku sangat terkesan dengan tagline KPU Jatim saat Pilkada serentak Jatim 2018 yaitu "Guyub Rukun". Menurutnya, tagline tersebut seharusnya kembali diaplikasikan dalam masa pemilu mendatang agar kondusifitas warga tetap terjaga. "Kita berharap seperti tagline KPU Jawa Timur, guyub rukun. Itu menurut saya keren," jelasnya.

Baca Juga: Arti Kurban Bagi Soekarwo dan Khofifah

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya